Home sport Data Rivalitas Ronaldo vs Messi di Laga Perdana Piala Dunia 2018
Data Rivalitas Ronaldo vs Messi di Laga Perdana Piala Dunia 2018

Data Rivalitas Ronaldo vs Messi di Laga Perdana Piala Dunia 2018

0
0

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih menjadi bahan pembicaraan yang menarik untuk penikmat sepak bola di seluruh dunia. Keduanya seperti sudah ditakdirkan untuk dibandingkan satu sama lain.

Dalam 24 jam terakhir, dinamika itu tetap meninggalkan hiruk pikuk. Pada laga perdana Piala Dunia 2018 misalnya. Ronaldo berhasil mencetak hat-trick saat Portugal menahan imbang Spanyol 3-3. Satu gol di antaranya berhasil dieksekusinya melalui titik putih alias penalti.

Kesuksesan Ronaldo menjaga konsistensinya mencetak gol telah menempatkannya sebagai pemain pertama dalam sejarah yang sukses membuat gol dalam delapan turnamen besar berturut-turut. Rapor bagus yang dicetak CR7 bertolak belakang dengan pencapaian Messi. (Baca juga: Daftar Pencetak Gol Terbanyak Bersama Timnas, Ronaldo Urutan Kedua)

Pada laga pertama Grup D, Argentina harus puas bermain imbang 1-1 melawan Islandia. Tim Tango sebenarnya punya peluang emas untuk memetik kemenangan di pertandingan ini, hanya saja takdir berkata lain. Sebab, tendangan penalti Messi masih mampu diblok kiper Hannes Haldorsson.

Gagal mencetak gol melalui titik putih makin memperburuk rekornya. Messi tercatat telah gagal mencetak gol dari tendangan 12 pas sebanyak empat kali dari tujuh percobaan terakhirnya di semua kompetisi (klub dan Argentina)

Ini cukup kontras dengan Ronaldo, yang mampu tampil gemilang di turnamen empat tahunan tersebut. Bintang Real Madrid itu memiliki empat tendangan dan tiga di antaranya tepat sasaran alias menjadi gol. (Baca juga: Gagal Eksekusi Penalti, Messi Dihajar Meme)

Sementara Messi melakukan 11 tembakan, dan tiga di antaranya mengenai target. Namun tak ada sebiji gol yang tercipta dari kaki La Pulga. Kegagalan mengantarkan Argentina memenangkan pertandingan tentunya makin membebani pemain bernomor punggung 10 tersebut.

“Itu menyakitkan saya, dan saya merasa bertanggung jawab karena tidak mampu mengambil tiga poin,” sesal Messi dikutip dari ESPN, Minggu

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]