Home Celebrity Deddy Corbuzier Ungkap Pernah Bangkrut dan Alami Keajaiban Ini
Deddy Corbuzier Ungkap Pernah Bangkrut dan Alami Keajaiban Ini

Deddy Corbuzier Ungkap Pernah Bangkrut dan Alami Keajaiban Ini

0
0

JAKARTA – Deddy Corbuzier mengungkapkan pernah mengalami bangkrut tahun 2007. Namun, Deddy mendapatkan kejaiban yang membuatnya menyelamatkan hidupnya sampai sekarang.

Ayah Azka Corbuzier ini mengatakan memiliki perusahaan di luar dunia hiburan. Hal itu terungkap saat Deddy berbincang dengan Baim Wong dalam kanal YouTube miliknya beberapa waktu lalu.

“Gue pernah bangkrut. Jadi, gue bikin perusahaan yang di luar dunia entertainment. Gue bikin restoran, bikin ini, itu pakai uang gue sendiri. Habis bangkrut tahun 2007,” kata Deddy dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Senin (18/10/2021).

Kebangkrutan itu terjadi saat sang ayah sakit dan meninggal dunia. Sebagai seorang anak, Deddy berniat mengambil alih semua biaya pemakaman ayahnya. Namun, ia tidak tahu akan dapat uang darimana sehingga memutuskan menjual mobilnya.



“Bokap gue nggak tau, jadi orang tua nggak tau. Bokap gue meninggal nggak tau kalau gue nggak punya duit. Gue bilang ke saudara-saudara gue ‘Udah nggak usah dipikirin, gue semua yang nanggung’ dari pemakaman, rumah sakit semua gue yang nanggung,” ujar Deddy.


“Dari mana gue nggak tahu bro. Pinjam uang juga nggak mau gue. Jadi pada saat itu yang gue lakukan adalah mobil gue jual,” sambungnya.

Pada saat itu, mantan suami Kalina Ocktaranny itu memiliki dua mobil. Ia menjual satu mobilnya untuk menutup biaya rumah sakit. Ketika sang ayah meninggal dunia, Deddy pun harus membayar biaya pemakaman, mulai dari peti mati. Deddy kembali berniat menjual mobil terakhirnya.

Namun, saat Deddy hendak menjual mobilnya, ia mendapat keajaiban. Rekan bisnisnya mengatakan bahwa ada investor masuk ke perusahaannya. Tak tanggung-tanggung, investor tersebut mengirimkan uang sebesar Rp700 juta ke rekening ayah satu anak itu.

Bagi Deddy, hal ini sangat tidak masuk akal. Berkat investor tersebut, perusahaan Deddy berjalan lancar hingga saat ini.”Dari nol, di tabungan gue ada Rp700 juta. Ada orang gila aja investor masuk tiba-tiba di hari itu dan gue harus jual mobil. Setelah gue keluarin duit semuanya buat orang tua gue. Random, nggak masuk akal,” jelas Deddy.



Kekasih Sabrina Chairunnisa itu mengaku masih merinding saat menceritakan hal tersebut. Ia pun berpikir bahwa keajaiban yang tidak mungkin bisa didapat lantaran memiliki niat baik untuk orang tua.

“Jadi gue percaya pada sistemnya, bahwa kalau lu sama orangtua lu baik, lu berbakti, dan sebagainya. Balasannya bertubi-tubi dan dibayarnya cash kan, kontan. Gue dibayarnya kontan,” pungkas Deddy.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]