Home sport Demi Timnas Belanda, Wijnaldum Diminta Menangkan Trofi Liga Champions
Demi Timnas Belanda, Wijnaldum Diminta Menangkan Trofi Liga Champions

Demi Timnas Belanda, Wijnaldum Diminta Menangkan Trofi Liga Champions

0
0

MADRID – Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman berharap Liverpool keluar sebagai pemenang di final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur. Sebab, di tubuh The Reds terdapat dua anak asuhnya yakni Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum.

Menurut Koeman, jika Liverpool memenangkan trofi Liga Champions 2018/2019, suasana di Timnas Belanda akan jauh lebih baik dalam persiapan mereka menjalani fase akhir UEFA Nations League alias Liga Bangsa-Bangsa UEFA.

Pelatih yang juga pernah membesut Everton di Liga Inggris, mengatakan bahwa Van Dijk dan Wijnaldum telah melewati musim yang luar biasa di kompetisi domestik. Sayang, keduanya gagal membawa Liverpool memenangkan trofi Premier League sehingga jika gagal juga di Liga Champions, Koeman khawatir mental kedua pemain itu bakal rontok.

“Akan terasa buruk jika kedua pemain itu (Wijnaldum dan Van Dijk) berakhir dengan tangan kosong setelah musim yang luar biasa hebat. Mereka sudah sangat dekat dengan trofi kompetisi besar. Mereka harus memenangkannya,” kata Koeman dikutip Sky Sports.

Koeman mengemukakan pendapatnya ketika Timnas Belanda menggelar persiapan menghadapi Inggris di semifinal UEFA Nations League. Pertandingan itu rencananya digelar di Guimaraes, Portugal, empat hari setelah final Liga Champions berlangsung di Madrid.

Menurut kabar yang berkembang, Koeman awalnya berencana memboyong seluruh skuat Timnas Belanda menonton final Liga Champions jika Ajax Amsterdam lolos ke final. Namun, Tottenham berhasil mencetak comeback yang mengunci tiket final pertama mereka di kompetisi elite tersebut.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]