Home POLITIK Desmond Duga Prabowo Tak Senang dapat Wamen Tidak Berbasis Militer
Desmond Duga Prabowo Tak Senang dapat Wamen Tidak Berbasis Militer

Desmond Duga Prabowo Tak Senang dapat Wamen Tidak Berbasis Militer

0
0

Politikus Partai Gerindra Desmond J Mahesa menduga ketua umumnya sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak senang mendapatkan wakil menteri (Wamen) bukan dari kalangan militer. Hal ini, ia katakan, terkait dengan pelantikan Sakti Wahyu Trenggono sebagai Wamen Pertahanan.

“Kalau menurut saya, Pak Prabowo sebenarnya tidak happy ya. Kalau saya jadi Pak Prabowo ya. Saya akan tunjuk orang yang sudah berpengalaman, minimal di lingkungan lama,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10).

Menurutnya, orang menjabat sebagai wamen haruslah orang yang memiliki pengalaman di bidang militer. Sehingga bisa menyelesaikan persoalan lama di bidang pertahanan Indonesia.

“Minimal dia itu paham militer dan strategi pertahanan. Harusnya kan bersama-sama dengan Pak Prabowo membenahi kekurangan-kekurangan persoalan pertahanan nasional kita. Tapi kalo orang ditaro di situ karena waktu kampanye membantu Pak Jokowi, kesannya saya pikir kasihan Pak Prabowo ya,” ungkapnya.

Desmond melihat pembagian kursi di kabinet Jokowi tampak seperti bagi-bagi kekuasaan. Kendati demikian, dia berharap para wamen tidak akan memberatkan para menteri ke depannya.

“Kalau wamen ini memberatkan menterinya, maka di akhir masa jabatan Jokowi periode kedua ini, kegagalan lah yang akan dicapai Pak Jokowi,” tutupnya.

Diketahui, Jokowi resmi melantik wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju untuk memberi dukungan dalam pelaksanaan tugas para menteri yang telah dilantik pada Rabu (23/10).

“Saya dan Pak Wakil Presiden Ma’ruf Amin ingin mengenalkan wakil menteri yang telah dipilih yang tadi pagi satu per satu sudah bertemu yang akan memberi dukungan tugas menteri. Menurut saya profilnya sangat bagus dalam rangka memperkuat Kabinet Indonesia Maju,” kata Jokowi di Jakarta, Jumat (25/10).

Sejak tadi pagi, sebanyak 12 wakil menteri ini sudah datang ke Istana Kepresidenan, Jakarta untuk berbincang dengan Presiden Jokowi, mengenai tugas-tugas yang akan mereka emban dalam 5 tahun ke depan.

Berikut susunan wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Wakil Menteri Luar Negeri: Mahendra Siregar
Wakil Menteri Agama: Zainut Tauhid
Wakil Menteri Pertahanan: Sakti Wahyu Trenggono
Wakil Menteri Keuangan: Suahasil Nazara
Wakil Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat: John Wempi Wetipo
Wakil Menteri Lingkungan Hidup: Alue Dohong
Wakil Menteri Perdagangan: Jerry Sambuaga
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi: Budi Arie Setiadi
Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN): Surya Tjandra
Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN): Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Angela Tanoesoedibjo

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]