Home Mobile Di Zaman Serba-Susah, Ponsel Murah Galaxy A02s Kebelet Keluar Pabrik
Di Zaman Serba-Susah, Ponsel Murah Galaxy A02s Kebelet Keluar Pabrik

Di Zaman Serba-Susah, Ponsel Murah Galaxy A02s Kebelet Keluar Pabrik

0
0

SEOUL – Sepanjang tahun 2020 berjalan Samsungtelah banyak mengguyur pasar dengan jajaran smartphone entry-levelhingga mid-rangermelalui seri Galaxy A dan M.

Mengingat zaman serbasusah akibat COVID-19 seperti sekarang, Samsung kembali menambah koleksi ponsel murahnya ke pasar ponsel global.

Tahun ini, perusahaan telah melangkah lebih jauh untuk membuat smartphone-nya lebih mudah diakses oleh konsumen dengan memperkenalkan ponsel cerdas Galaxy A01 dan M01. Rupanya, perangkat ini berkinerja baik sehingga perusahaan sekarang mempersiapkan perangkat baru untuk melanjutkan jajaran superbudget ini.

Di Zaman Serba-Susah, Ponsel Murah Galaxy A02s Kebelet Keluar Pabrik


Perangkat level pemula baru yang dijuluki Galaxy A02s akan segera bergabung dengan portofolio Samsung, karena perangkat tersebut baru saja lulus sertifikasi NBTC Thailand. Daftar baru mengonfirmasi dukungan dual-SIM dan konektivitas 4G LTE.

Rumor Spesifikasi Galaxy A02s
Sayangnya, sertifikasi NBTC Thailand gagal memberikan detail yang lebih dalam tentang handset tersebut. Namun perangkat tersebut melewati benchmark GeekBench dan mengungkapkan beberapa informasi tentang internalnya.


GSM Arena menyebutkan, handset ini mengemas chipset Qualcomm Octa-Core 1,8GHz. Meskipun nama chipset-nya tidak diketahui, kemungkinan besar adalah Qualcomm Snapdragon 460. Ini adalah chipset yang luar biasa, bahkan untuk segmen kelas bawah.

Prosesor tersebut mengemas empat inti Cortex-A73. Kekuatan pemrosesan handset dipasangkan dengan RAM 3 GB. Ponsel ini mencetak 756 poin dalam tes Single-Core dan 3.932 di departemen Multi-Core. Hasil tersebut cukup tinggi, tetapi perlu dicatat bahwa ini diambil pada GeekBench 4.x yang memiliki skor lebih tinggi daripada platform 5.x.

Di Zaman Serba-Susah, Ponsel Murah Galaxy A02s Kebelet Keluar Pabrik


Menarik untuk melihat RAM 3 GB di sini, lantaran biasanya ponsel murah identik dengan memori maksimal 2 GB. Tetapi itu bukanlah kejutan besar, karena mulai November nanti, Google memerintahkan semua ponsel dengan RAM 2 GB wajib menjalankan Android Go.

Samsung mungkin tidak ingin perangkat anggarannya datang tanpa One UI. Bagaimanapun, Snapdragon 460 SoC dapat menjalankan Android 10 tanpa masalah. Publik seluler mungkin akan melihat lebih banyak varian dengan penyimpanan ekstra saat peluncurannya nanti.



Ruang penyimpanannya sendiri dimulai dari 32 GB, tetapi tentu saja, perangkat akan membawa dukungan kartu microSD. Spesifikasi lain yang dikabarkan termasuk layar takik tetesan air HD + 5,7 inci.

Kemungkinan Galaxy A02s datang dengan pengaturan kamera ganda di bagian belakang bersama kamera utama 13 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Dalam opsi konektivitas, ponsel mengemas GSM/WCDMA/FDD-LTE, WLAN 802.11 b/g/n, WiFi-Direct, dan Bluetooth V 4.2. Namun, spesifikasi lainnya masih belum diketahui.

Samsung sendiri belum mengonfirmasi kedatangan Galaxy A02s. Tetapi handphone tersebut telah melewati beberapa departemen sertifikasi seperti NBTC dan Bluetooth SIG. Mengingat banyaknya sertifikasi yang bermunculan, maka waktu peluncuran dari sudah dekat. 

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]