Home Health Diabetes, Suplemen Terbaik Turunkan Gula Darah dalam 1 Minggu
Diabetes, Suplemen Terbaik Turunkan Gula Darah dalam 1 Minggu

Diabetes, Suplemen Terbaik Turunkan Gula Darah dalam 1 Minggu

0
0

JAKARTA – Suplemen memiliki potensi untuk menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes . Menurut penelitian, satu suplemen tertentu, yang diminum setiap hari, telah terbukti menurunkan gula darah dalam 1 minggu.

Suplemen tersebut mengandung bawang putih . Bawang putih sering digunakan dalam masakan di seluruh dunia dan telah dikaitkan dengan sejumlah manfaat kesehatan yang mengesankan.

Dilansir dari Express, Rabu (15/9/2021) beberapa penelitian telah menunjukkan bagaimana bawang putih dapat mengurangi peradangan, gula darah dan kolesterol jahat pada penderita diabetes tipe 2 .

Satu studi menemukan bahwa mengkonsumsi bawang putih dapat membantu mengurangi kadar gula darah pada orang yang menderita diabetes tipe 2 dan dapat menawarkan manfaat lain dalam pengobatan kondisi metabolisme.

Meskipun penelitian merekomendasikan penggunaan bawang putih untuk mengurangi kadar gula darah di bawah pantauan dokter, jenis bawang ini bisa memberikan berbagai manfaat bagi penderita diabetes dalam hubungannya dengan perawatan insulin dan diet mereka.

Diketahui bahwa bawang putih mengandung lebih dari 400 komponen kimia, di antaranya dapat membantu mencegah dan mengobati berbagai masalah kesehatan. Itu termasuk allicin, allyl propyl disulphide dan S-allyl cysteine sulfoxide yang meningkatkan kadar insulin dalam darah melalui pencegahan inaktivasi insulin di hati sehingga lebih banyak insulin tersedia di tubuh.

Sementara itu, para ilmuwan menemukan bahwa suplemen bawang putih dalam jumlah sedang dapat memberikan manfaat bagi pasien diabetes. Sedangkan bawang putih mentah atau yang dimasak atau ekstrak bawang putih tua dapat membantu mengatur gula darah.

Temuan lainnya menunjukkan bahwa bawang putih berpotensi menghentikan atau menurunkan efek beberapa komplikasi diabetes , serta melawan infeksi, mengurangi kolesterol jahat dan membantu aliran darah.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]