Home Tech Dibeli dari Microsoft, HMD Global Reunikan Nokia-Kamera PureView
Dibeli dari Microsoft, HMD Global Reunikan Nokia-Kamera PureView

Dibeli dari Microsoft, HMD Global Reunikan Nokia-Kamera PureView

0
0

HELSINKI – HMD Global belum lama ini membeli merek kamera, PureView dari Microsoft. Dengan demikian, kini Nokia bisa bernostalgia dengan merek kamera yang sebelumnya ditemukan pada smartphone asal Finlandia tersebut.

Teknologi PureView memulai debutnya dengan Nokia 808 PureView, sebuah handset Symbian yang diluncurkan pada Juni 2012. Ponsel menampilkan sensor 41 MP di belakang ponsel. Sedangkan kamera depan diperkaya resolusi 3 MP.

Lalu muncul ponsel Windows Phone Nokia Lumia 1020 yang dijual pada tahun berikutnya. Ponsel cerdas itu membawa kamera PureView dengan sensor 41 MP dan snapback selfie 1.2MP di depan.

Laman NokiaMob.net, Senin (27/8/2018), menyebutkan, kedua model ini juga menampilkan lampu kilat Xenon dan lensa Zeiss. Model Lumia lain juga termasuk branding PureView untuk kameranya antara lain, Nokia Lumia 920, Lumia 925, Lumia 928, Lumia Icon, Nokia Lumia 830, Lumia 930, Lumia 1020, Lumia 1520, Microsoft Lumia 950, dan Microsoft Lumia 950 XL

HMD Global saat ini memproduksi ponsel Nokia yang didukung Android dengan lisensi yang diberikan oleh Nokia. HMD sendiri telah mengakuisisi merek PureView dari Microsoft pada 23 Agustus lalu.

Microsoft telah menerima merek dagang tersebut ketika membeli perangkat Nokia dan unit layanan senilai USD7 miliar pada 2013. Ke depan konsumen bisa melihat HMD Global menggunakan nama PureView pada smartphone Nokia-nya.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]