Home Mobile Digempur Smartphone Murah, Ini Komentar Samsung
Digempur Smartphone Murah, Ini Komentar Samsung

Digempur Smartphone Murah, Ini Komentar Samsung

0
0

Jakarta – Pasar smartphone Indonesia yang semakin padat tentu membuat pemain lama harus memperhitungkan strategi baru untuk dapat menyaingi kompetitor. Termasuk Samsung yang sampai sekarang masih kuat menguasai pasar.

Gempuran smartphone dari Cina yang mengusung spesifikasi tinggi dengan harga murah ternyata tidak membuat Samsung keder. Justru menurut Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi adanya persaingan merupakan hal yang positif bagi Samsung.

“Menurut kami ada pilihan itu bagus ya. Kita kan jadi terdorong untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, produk-produk yang lebih baik untuk konsumen di indonesia. Dan pasti kita mencoba caranya Samsung untuk memberikan yang lebih bagus untuk konsumen di Indonesia,” kata Irfan kepada wartawan di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

Samsung juga tidak akan mengubah pendekatannya dengan hanya fokus kepada salah satu segmen.

“Kita tidak pernah fokus di satu segmen saja. Jadi satu tim itu sudah dibagi flagship, mid level seri A, entry seri J. Itu sudah masing-masing fokusnya sama, tiap segmen harus digedein,” ujar Irfan.

“Kita sekarang ini flagship otomatis jadi salah satu pilar utama di Samsung. Tapi mau dibilang gedean mana A sama J, dua-duanya penting sih. Tapi memang kalau dari segi volume, J paling gede,” tambahnya.

Penjualan smartphone Samsung yang dirilis pada kuartal pertama tahun ini dianggap memuaskan. Bahkan selama menjelang Idul Fitri penjualan smartphone Samsung meningkat hingga 40% dibandingkan hari biasa.

Walaupun begitu, Samsung tetap berinovasi dan menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda untuk menjamin kepuasan konsumennya.

“Sekarang kan mungkin gampangnya jualan angka lebih besar, harga murah. Tapi kita nawarin lebih ke experience. Jadi spek tinggi belum tentu experience-nya lebih bagus,” ujar Irfan.

Salah satu bentuk experience tersebut adalah dengan layanan purna jual yang mumpuni. Saat ini Samsung memiliki aplikasi Samsung Members yang menggabungkan layanan My Samsung dan Galaxy Gift Indonesia.

Dengan layanan ini, pengguna smartphone Samsung dapat melalukan troubleshooting, diagnostic, dan juga live chat 24 jam dengan customer service Samsung jika pengguna mengalami masalah.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]