Home MotoGP Dimas Ekky-Gerry Salim Siap Unjuk Gigi
Dimas Ekky-Gerry Salim Siap Unjuk Gigi

Dimas Ekky-Gerry Salim Siap Unjuk Gigi

0
0

JAKARTA – Seri kelima FIM CEV International Championship 2018 akan dihelat di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, akhir pekan ini.
Dua pembalap Indonesia Dimas Ekky dan Gerry Salim menyatakan siap unjuk gigi dan mengeluarkan kemampuan terbaik. Gerry bertekad membuat kemajuan pada balapan perdananya di Benua Eropa pada kelas Moto3 Junior World Championship.

Meski Motor Land Aragon merupakan sirkuit baru baginya, pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) itu percaya diri menghadapi balapan akhir pekan ini. Dia berharap bisa meraih poin perdana pada balapan seri kelima FIM CEV ini.

“Saya berlatih terus agar menjalani putaran CEV ini dengan hasil yang baik. Saya harus fokus mempelajari lintasan dan mendapatkan pengaturan motor yang baik pada sesi kualifikasi untuk mendapatkan posisi start yang bagus pada balapan,” ujar Gerry.

Sementara itu, Dimas yang sebelumnya berpartisipasi pa da Grand Prix Moto2 di Sirkuit Cata lunya, Spanyol (17/6), akan turun di kelas Moto2 European World Championship. Pembalap jebolan AHRT akan mencoba menerapkan pelajaran berharga yang dia dapat saat bersaing di balapan kelas dunia tersebut.

“Saya berlatih sangat keras untuk kembali bersaing di FIM CEV dengan bekal pengalaman balapan di GP Moto2 lalu. Saya akan sangat fokus untuk mempersiapkan motor dengan baik dan optimistis bisa meraih hasil bagus saat balapan,” ujar Dimas. Musim lalu, Dimas berhasil finis lima besar pada dua balapan di MotorLand. Saat ini Dimas berada di posisi keempat klasemen sementara dan mengincar podium.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A Indraputra berharap pengalaman tampil di kejuaraan Eropa menempa Dimas maupun Gerry menjadi pembalap tangguh. “Persaingan di dunia balap kian ketat. Tentunya kedua pem balap Astra Honda ini harus berlatih keras dan memanfaatkan pengalaman berharga dari berbagai balapan yang diikutinya. Kami tidak akan berhenti mendukung serta membina seluruh pembalap,” ujarnya. Moto3 Junior World Championship akan digelar satu balapan, yaitu pada Minggu (29/7) pukul 18.00 WIB.

Sementara Moto2 European Championship akan digelar sebanyak dua balapan pada hari yang sama. Sementara itu, di saat yang sama, lima pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) juga bakal berlaga pada ajang Asia Talent Cup (ATC) 2018 putaran ketiga di Sepang International Circuit, Malaysia, akhir pekan ini. Mario Suryo Aji, M Adenanta Putra, Muhammad Agung Fachrul, Lucky Hendriansya, dan Afridza Syach Munandar akan kembali berjuang demi nama bangsa.

Menunggangi Honda NSF250R, performa para pembalap muda di ajang pencarian bibit pembalap terbaik Asia itu menunjukkan tren positif. Pada putaran kedua yang dihelat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (24-25/3), Mario berhasil finis kedua pada race pertama. Sementara Afridza mampu naik podium ketiga pada race kedua.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]