Home MotoGP Dimas Ekky Tekad Jaga Tren Positif di Ajang Motor Balap Spanyol
Dimas Ekky Tekad Jaga Tren Positif di Ajang Motor Balap Spanyol

Dimas Ekky Tekad Jaga Tren Positif di Ajang Motor Balap Spanyol

0
0

JAKARTA – Target tinggi dicanangkan Gerry Salim dan Dimas Ekky saat kembali berjuang pada ajang balap CEV International Championship 2018 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, hari ini dan besok.

Kedua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu bertekad mengibarkan Merah Putih di kejuaraan balap di tanah Eropa tersebut. Gerry yang turun di kelas Moto3 Junior World Championship akan mencoba menjajal Sirkuit Catalunya untuk pertama kali.

Berbekal informasi yang telah diperoleh terkait karakter sirkuit, persiapan fisik yang optimal serta pengalaman balap di Seri CEV sebelumnya menjadi modal penting untuk bersaing di grup terdepan. Dari pengamatannya, sirkuit tersebut memiliki grip yang bagus lantaran menggunakan aspal baru.

Selain itu, karakter tikungannya, terutama di turn 13 sangat menantang lantaran bisa memacu motor dalam kecepatan tinggi. Karena itu, dia berharap bisa menemukan penyetelan motor yang sesuai dengan karakter sirkuit agar mampu meraih hasil positif.

“Saya ikut menemani Dimas ketika melakukan tes pekan lalu di Sirkuit Catalunya, Barcelona, sekaligus mengumpulkan berbagai informasi penting yang berguna terkait sirkuit tersebut. Saya suka dengan sirkuit yang berkarakter high speed corner . Semoga saya beruntung dan bisa melakukan yang terbaik di Catalunya,” katanya.

Sementara itu, Dimas bertekad menjaga tren positif di Sir kuit Catalunya. Musim lalu, dia berhasil mengibarkan Merah Putih untuk pertama kali di tanah Eropa setelah meraih podium ketiga. Dia berharap dalam balapan kali ini mampu mencatatkan hasil yang lebih baik.

Sebagai persiapan, Dimas telah melakukan tes pekan lalu untuk lebih mengenal perubahan karakter sirkuit. Dengan persiapan fisik dan mental yang baik, dia bertekad berjuang kem bali meraih podium dan mempertahankan hasil klasemen sementara di tiga besar pada Kejuaraan Moto2 European Championship 2018 dengan perolehan 36 poin.

“Saya sudah mencoba aspal baru dan sangat menyukainya karena grip semakin bagus. Perubahan sirkuit di dua tikungan terakhir juga menjadi high speed corner. Saya sangat termotivasi untuk mendapatkan hasil terbaik,” ujarnya.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A Indraputra mengatakan semangat juang tinggi dan usaha keras yang ditunjukkan dua pembalap muda AHRT di ajang CEV International Championship ini diyakini akan membuah kan hasil positif.

“Kami optimistis para pem balap Astra Honda Racing Team ini mampu melanjutkan upaya nya memberikan kebanggaan untuk bang sa. Pengalaman buruk di lintasan balap pun tidak membuat mereka patah semangat dan menjadikannya titik balik pembelajaran untuk seri-seri berikutnya,” papar Indraputra.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]