Home sport Ditekuk Atletico Madrid 1-0, Arsenal Tersingkir dari Liga Europa
Ditekuk Atletico Madrid 1-0, Arsenal Tersingkir dari Liga Europa

Ditekuk Atletico Madrid 1-0, Arsenal Tersingkir dari Liga Europa

0
0

SPANYOL- Arsenal tersingkir dari Liga Europa setelah kalah 0-1 dari Atletico Madrid pada laga leg kedua semifinal yang dihelat di Wanda Metropolitano, Madrid Jumat (4/5/2018) dinihari WIB.

Adalah Diego Costa yang jadi pahlawan Atletico Madrid lewat golnya pada masa injury time babak pertama sehingga Arsenal kalah secara agregat 2-1.

Di kandang Arsenal, Emirates Jumat pekan lalu pada laga leg pertama kedua tim berbagi angka 1-1.

Dengan demikian Ateltico Madrid akan berhadapan di final dengan pemenang antara Salzbourg dengan Olympique de Marseille yang ketika berita ini diturunkan masih bertanding.

Arsenal datang ke markas Atletico dengan tekad menang. Pasalnya dengan jadi juara Liga Europa harapan mereka ikut di Liga Champions musim depan terwujud. Untuk itu Arsene Wenger pelatih Arsenal menurunkan pemain terbaiknya.

Selain itu Arsene Wenger berharap bisa tetap menjaga impiannya merengkuh gelar Liga Europa sebelum mengakhiri karier kepelatihannya di Arsenal.

Namun justru gawang The Gunners yang lebih banyak diserang pada menit awal laga. Seperti pada menit keenam tuan rumah membuang peluang emasnya. Berawal dari serangan cepat, Costa berhasil melepaskan penjagaan dari Monreal sebelum berhadapan langsung dengan Ospina. Namun sepakannya justru melayang.

Setelah ditekan terus, Arsenal mulai mampu mengancam Atletico. Menit ke-28, Lacazette memaksa Oblak mendekatinya. Namun penyerang asal Prancis tersebut kehilangan momentum menembak sehingga bola dioper kepada Ozil, namun umpan silangnya berhasil dipatahkan pemain belakang tuan rumah.

Atletico tentu tidak mau dipermalukan di kandangnya. Akhirnya mampu memecah kebuntuan pada masa injury time babak pertama tepatnya meni ke-45′ + 2 lewat gol Diego Costa.

Gol itu tercipta berkat kerjasama yang baik antara Costa dengan Griezmann. Dengan cerdik Griezmann melepas umpan dan langsung disambar Costa yang tidak mampu dijangkau Ospina. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Atletico Madrid.

Memasuki babak kedua Arsenal yang wajib mencetak gol berharap mampu bermain imbang 1-1 terus mengurung pertahanan tuan rumah.

Segala usaha mereka lakukan termasuk pergantian pemain pada menit ke-68. Wenger memasukkan Jack Wilshere menggantikan Henrikh Mkhitaryan. Namun demikian tetap saja Tim Gudang Peluru sulit menembus pertahanan ketat Atletico Madrid.

Pertambahan waktu tiga menit yang diberikan wasit juga tidak bisa dimanfaatkan pemain-pemain Arsenal. Apalagi Atletico melakukan taktik buang-buang waktu. Akhirnya Atletico mampu mempertahankan keunggulan 1-0 dan lolos ke final

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]