Home sport Ditekuk Fiorentina 3-0, Napoli Permulus Jalan Juventus Raih Scudetto
Ditekuk Fiorentina 3-0, Napoli Permulus Jalan Juventus Raih Scudetto

Ditekuk Fiorentina 3-0, Napoli Permulus Jalan Juventus Raih Scudetto

0
0

ITALIA- Ditekuk Fiorentina 3-0 membuat peluang Napoli untuk meraih gelar juara Serie A Liga Italia musim ini semakin meredup.

Pada laga yang dihelat di Stadio Artemio Franchi, Senin (30/4/2018) dinihari tadi, Fiorentina unggul berkat tidak gol Simeone menit 34, menit ke-62 dan masa injury time babak kedua.

Dengan hasil ini, Napoli dari 35 kali laga baru memiliki 84 nilai berjarak empat poin dari Juventus di puncak klasemen. Sedangkan bagi Fiorentina kemenangan telak ini membuat mereka tertahan di posisi kesembilan dengan mengemas 54 poin.

Memang masih ada kesempatan bagi Napoli untuk meruntuhkan dominasi Juventus di Serie A yang sudah lima kali juara berturut-turut. Masih ada tiga laga sisa yang semuanya masih bisa terjadi. Hanya saja Napoli tidak boleh lagi lengah dan berharap Juventus terpeleset.

Juventus 6 Mei nanti akan menjamu Bologna sedangkan Napoli akan menghadapi Torino. Tentu dari peringkat yang ada di klasemen sementara, Juventus mendapat lawan lebih mudah daripada Napoli.
Bertandang ke markas Fiorentina, sebetulnya Napoli membawa missi wajib menang. Nyatanya pertandingan justru tak bersahabat bagi Napoli sejak awal

Pasalnya sejak menit kedelapan mereka harus bermain 10 orang karena Kalidou Koulibaly menerima kartu merah langsung setelah menghentikan laju Giovanni Simeone di kotak penalti.

Wasit semula hendak menjatuhkan hukuman penalti, namun setelah melakukan tinjauan melalui VAR terlihat bahwa kontrak antara Kalidou dan Simeone terjadi tipis di luar kotak penalti, tapi sang bek andalan Napoli tetap harus diusir karena menjadi pemain terakhir di garis pertahanan.

napolilesu
Pemain-pemain Napoli tampak lesi usai kalah dari Fiorentina (reuters)

Tentu saja bermain dengan 10 orang membuat Napoli keteteran. Menit ke-34 mereka kebobolan oleh gol Simeone yang memperdaya Pepe Reina selepas menerima umpan jauh Cristiano Biraghi. Ini adalah gol satu-satunya di babak pertama.

Simeone , bomber muda asal Argentina benar-benar jadi momok bagi Napoli. Simeone sukses menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-62 berkat kejelian memanfaatkan situasi setelah momen sepak pojok.

Simeone melengkapi performa cemerlangnya di laga ini dengan mengemas hat-trick yang sekaligus memantapkan kemenangan La Viola berkat golnya pada masa tambahan waktu setelah memenangkan duel dengan Mario Rui. Tentu kekalahan telak ini membuat Napoli harus berfikir ulang untuk peraih Scudetto musim ini.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]