Home sport Dominan di Rekor Pertemuan, Swedia Tak Sabar Singkirkan Inggris
Dominan di Rekor Pertemuan, Swedia Tak Sabar Singkirkan Inggris

Dominan di Rekor Pertemuan, Swedia Tak Sabar Singkirkan Inggris

0
0

SAINT PETERSBURG – Swedia tak gentar menantang Inggris pada perempat final Piala Dunia 2018. Kualitas permainan yang ditunjukkan saat menyingkirkan Swiss plus rekor pertemuan yang berpihak, membuat mereka percaya diri menghadapi The Three Lions di Samara Arena.

Swedia mengalahkan Swiss 1-0 pada babak 16 besar di Saint Petersburg Stadium, Selasa (3/7/2018), lewat gol Emil Forsberg menit ke-66. Sementara Inggris menyingkirkan Kolombia melalui drama adu penalti 4-3 setelah laga berakhir 1-1 dalam 120 menit.

Sepak bola Inggris sangat populer di negara Skandinavia tersebut, tetapi pemain Swedia tidak akan kagum ketika mereka menghadapi tim yang penuh dengan bintang Liga Primer itu. Swedia justru bernafsu mengalahkan Inggris.

Secara tradisional Swedia merupakan lawan tangguh bagi Inggris. Selama 43 tahun atau sejak 1968 hingga 2011, Inggris tanpa kemenangan menghadapi Swedia. Dalam pertandingan kompetitif, Inggris hanya memenangkan satu dari delapan pertemuan terakhir melawan Swedia.

Pertemuan terakhir mereka di turnamen besar adalah di Piala Eropa 2012, di mana Three Lions memenangkan pertandingan dramatis 3-2 berkat gol Andy Carroll, Theo Walcott, dan Danny Welbeck.

“Bawa mereka! Sebagian besar dari mereka menghormati kami dan kami merasa aman terlepas dari siapa kami bertemu,” kata striker Marcus Berg kepada wartawan menatap laga 8 besar, seperti dilansir Reuters.

Setelah mengalahkan Swiss dengan gaya pertahanan mereka yang kompak, melawan Inggris, Swedia kemungkinan tidak mengubah taktik yang telah membawa mereka sejauh ini di turnamen. Fakta bahwa Inggris akan menjadi favorit dalam pertemuan nanti, tidak akan mengganggu mereka.

“Saya tidak berpikir para pemain mereka ingin bertemu dengan kami. Kami telah menunjukkan berulang kali bahwa kami adalah tim yang tidak seorang pun ingin bertemu, sebuah tim yang memungkinkan sangat sedikit peluang gol,” kata gelandang Gustav Svensson mengacu pada sukses Swedia memetik tiga clean sheet dalam empat pertandingan.

“Jika Anda bertanya kepada pemain mereka, saya berpikir tidak ada di antara mereka yang ingin bertemu kami.”

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]