Home POLITIK Dukungan Alumni Jadi Amunisi Baru bagi Jokowi-Ma’ruf
Dukungan Alumni Jadi Amunisi Baru bagi Jokowi-Ma’ruf

Dukungan Alumni Jadi Amunisi Baru bagi Jokowi-Ma’ruf

0
0

JAKARTA – Dukungan alumni perguruan tinggi dan pelajar menjadi salah satu kekuatan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Ketua Tim Cakra 19, Andi Widjajanto, gelombang tersebut menjadi kekuatan baru dalam pemilihan umum (Pemilu) kali ini.

“Gelombang alumni yang masif ini baru terjadi di Pilpres 2019. Ini jadi catatan penting yang menjadi gelombang utama memenangkan Jokowi di pemilu kali ini,” kata Andi saat acara Jumat Jempol bertema Berbagi Program Antar Relawan, di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat 8 Maret 2019.

Andi menjelaskan, mesin gerakan politik dari para alumni ini menjadi amunisi baru dukungan milenial terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf. Apalagi ditambah mesin politik koalisi partai dan Tim Kampanye Nasional dan daerah.

Selain itu, kata Andi, gelombang dukungan lain yang signifikan mendongkrak suara Jokowi-Ma’ruf adalah dukungan profesi seperti nelayan, petani dan juga buruh.

Dia pun mengaku saat ini sedang membangkitkan gelombang dukungan diaspora, yakni para relawan di luar negeri. Setelah mengenali kekuatan ini, kubu Jokowi juga tengah mempersiapkan jurus pamungkas sebagai puncak gelombang relawan menjelang hari pemungutan suara.

“Jika gelombang kekuatan ini digabungkan, 17 April nanti jadi milik kita,” ujarnya.

Hadir dalam kegian ini antara lain alumni SMA Jakarta Bersatu, alumni UI 4 Jokowi, alumni Smandel Bersatu dan PL Bersatu.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]