Home MotoGP Era Rossi Dekati Akhir, Capirossi: Italia Harus Regenerasi Pembalap
Era Rossi Dekati Akhir, Capirossi: Italia Harus Regenerasi Pembalap

Era Rossi Dekati Akhir, Capirossi: Italia Harus Regenerasi Pembalap

0
0

CASTEL SAN PIETRO TERME – Eks pembalap asal Italia, Loris Capirossi, turut mengamati perkembangan MotoGP akhir-akhir ini. Capirossi menyoroti kiprah Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang semakin mendekati akhir kariernya sebagai pembalap.

Setelah Rossi pensiun nanti maka Italia membutuhkan sosok baru yang dapat mewakili Negeri Pizza di dunia balap kelas para raja. Hingga saat ini, belum terlihat siapa yang akan mampu menggantikan peran Rossi sebagai pembalap asal Italia tersukses pada era MotoGP.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Nama-nama tenar seperti Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) mungkin mencuat sebagai pengganti. Akan tetapi, Dovizioso yang berusia 33 tahun belum menunjukkan prestasi luar biasa. Penampilan Dovizioso amat bagus tetapi tertutupi oleh para pembalap lain terutama Marc Marquez (Repsol Honda).

 

Marquez yang dalam tujuh musim terakhir meraih enam gelar juara MotoGP membuat bakat Dovizioso tertutupi. Selain itu, usia Dovizioso juga tak muda lagi sehingga kurang cocok untuk jadi pengganti Rossi. Predikat penggati Rossi sajatinya lebih tepat diberikan kepada Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Morbidelli adalah jebolan dari akademi balap VR46 milik Rossi dan sekarang tengah berusaha keras untuk menunjukkan kelayakannya berlaga di MotoGP setelah melakukan debut pada musim lalu. Morbidelli pun masih berusia muda yakni 24 tahun sehingga memiliki banyak waktu untuk belajar serta menemukan konsistensi dalam penampilan. Prestasi terbaik yang dicatatkan murid Rossi itu adalah menjuarai Moto2 pada musim 2017.

“Vale –sapaan akrab Rossi– yang sekarang berusia 40 masih memiliki banyak keinginan dan sedang berusaha untuk terus meningkatkan penampilannya. Rossi pun tidak memiliki niat untuk berhenti dan itu positif. Bagaimanapun juga, pada saat yang sama perlu dicari bakat baru yakni seorang pembalap muda mungkin orang Italia untuk menindaklanjuti apa yang telah dilakukan Vale bahkan jika itu tidak mudah,” ujar Capirossi, seperti yang dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (14/10/2019).

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *