Home TEKNOLOGI Facebook Putus Akses ke Ratusan Aplikasi
Facebook Putus Akses ke Ratusan Aplikasi

Facebook Putus Akses ke Ratusan Aplikasi

0
0

Facebook kembali memutus akses pengguna terhadap ratusan ribu aplikasi dalam platformnya. VP of Product Partnerships Facebook Ime Archibong menjelaskan dalam blog resmi Facebook, perusahaan telah memutus akses API untuk ratusan ribu aplikasi yang belum melewati tinjauan.

“Tujuan kami dengan semua perubahan ini adalah untuk memastikan bahwa kami lebih melindungi informasi Facebook orang-orang,” papar Archibong dalam blog resmi Facebook, Selasa (31/7).

Dilansir dari Mashable, raksasa media sosial ini lebih hati-hati terhadap pihak ketiga yang terkoneksi dengan Facebook. Aksi waspada ini terjadi setelah insiden Cambridge Analytica.


Pengembang dengan aplikasi yang ada di Facebook memiliki batas waktu hingga 1 Agustus untuk menyerahkan data untuk ditinjau.

Proses peninjauan yang diperbarui mengharuskan pengembang untuk memverifikasi bisnis mereka jika aplikasi mereka memerlukan izin API tertentu. Pengembang membangun aplikasi untuk bisnis lain juga perlu menandatangani kontrak baru dan menyetujui pembatasan tentang bagaimana data akan digunakan.

“Di mana kami memerlukan informasi lebih lanjut, pengembang akan memiliki waktu terbatas untuk merespons. Jika kami tidak mendengar kembali dalam jangka waktu tersebut, kami akan menghapus akses aplikasi ke API yang memerlukan persetujuan,” tambah pos tersebut.

Pengembang tidak akan kehilangan akses API mereka saat sedang ditinjau, asalkan sesuai dengan kebijakan perusahaan.

Twitter juga baru-baru ini mengumumkan pembatasan baru tentang bagaimana pengembang dapat menggunakan API-nya dalam upaya untuk mengurangi tweet spam dan penyalahgunaan.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]