Home Mobile Facebook Tunda Peluncuran Aplikasi Kencan di Eropa
Facebook Tunda Peluncuran Aplikasi Kencan di Eropa

Facebook Tunda Peluncuran Aplikasi Kencan di Eropa

0
0

MENLO PARK – Facebook dikabarkan menunda peluncuran fitur kencannya, Dating, di Eropa. Hal ini disebabkan belum ada persetujuan dari Komisi Perlindungan Data (DPC) Irlandia.

DPC mengaku baru tahu mengenai fitur tersebut hanya 10 hari sebelum jadwal peluncuran. DPC juga menyebut Facebook tidak memberikan informasi dan dokumentasi terkait fitur itu.

“Kami sangat khawatir ini adalah yang pertama kali kami dengar,” ujar pihak DPC, dikutip dari BBC, Jumat (14/2/2020).

Pihak DPC telah mengumpulkan berbagai dokumen selama peroses penyelidikan kantor Uni Eropa milik Facebook. Langkah DPC ini memengaruhi pasar Inggris, yang terikat dengan regulasi Uni Eropa selama periode transisi pasca-Brexit pada tahun ini.

Namun, Facebook mengatakan telah menyelesaikan dokumen yang diperlukan dan membagikannya ketika diminta.

“Sangat penting bagi kami untuk mendapatkan peluncuran Kencan Facebook dengan benar, jadi kami mengambil sedikit lebih banyak waktu untuk memastikan produk siap untuk pasar Eropa,” kata seorang perwakilan Facebook.

“Kami bekerja dengan hati-hati untuk menciptakan pengamanan privasi yang kuat, dan menyelesaikan penilaian dampak pemrosesan data sebelum peluncuran yang diusulkan di Eropa, yang telah kami bagikan dengan regulator ketika diminta,” sambung pihak perwakilan Facebook

Sejauh ini belum ada tanggal peluncuran baru untuk Facebook Dating di Eropa.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]