Home POLITIK Fadel Muhammad: Partai Golkar Menghendaki Empat Kursi Menteri
Fadel Muhammad: Partai Golkar Menghendaki Empat Kursi Menteri

Fadel Muhammad: Partai Golkar Menghendaki Empat Kursi Menteri

0
0

Partai Golongan Karya (Golkar) menghendaki empat posisi kursi menteri dalam kabinet Joko Widodo- Ma’ruf Amin. Sejumlah nama calon menteri yang bakal menduduki empat posisi sudah di dalam kantong Presiden dan Wakil Presiden terpilih

Mantan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhammad mengatakan, nama-nama itu telah diajukan untuk menjadi pertimbangan Jokowi-Ma’ruf. Tetapi memang masih belum bisa dipublikasikan kepada khalayak umum.

“Kita minta empat kursi menteri. Kita sudah ajukan, tapi belum bisa disampaikan,” kata Mantan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhammad dalam Focus Group Discution (FGD) Penguatan Sinergi DPD – DPR Melalui Peningkatan Peran Daerah Dengan Smart Decentralization di Universitas Brawijaya Malang (UB) Malang, Rabu (10/7).

Salah satu posisi menteri yang dikehendaki Partai Golkar di antaranya Menteri Kelautan yang pernah dijabat oleh Fadel Muhammad. Tetapi memang sepenuhnya posisi menjadi hak prerogatif presiden, partai hanya mengajukan nama-nama saja.

“Salah satunya menteri kelautan,” kata Fadel yang pernah menjabat Menteri Kelautan itu.

Sementara tentang posisi Menteri Perindustrian yang saat ini dijabat oleh Airlangga Hartarto, Fadel memberi signal posisi itu belum tentu kembali ke tangan Partai Golkar. Ketua Umum Partai Golkar itu juga belum tentu tetap di posisi tersebut.

Kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin kemungkinan juga tidak menjadikan ketua umum partai sebagai menteri dalam kabinetnya nanti. Posisi Airlangga Hartarto sebagai ketua umum partai Golkar bisa saja membuatnya tidak lagi di kabinet.

Walaupun beberapa ketua umum partai juga ada yang menghendaki posisi menteri tertentu. Semua berpulang kepada Joko Widodo.

“Apakah Presiden menghendaki ketua partai bisa nggak jadi menteri?” tegas Fadel.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *