Home Fashion Fake Freckles Semakin Populer
Fake Freckles Semakin Populer

Fake Freckles Semakin Populer

0
0

WAJAH freckles atau wajah dengan bintik-bintik hitam di pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry beberapa waktu lalu menjadi sorotan. Kini banyak perempuan yang menginginkan freckles palsu atau fake freckles dengan cara tato ataupun dengan make up.

Saat menikah dengan Pangeran Harry pada 19 Mei 2018, Meghan menerapkan make up yang tipis sampai freckles atau bintik-bintik di wajahnya terlihat. Make up sederhana perempuan 36 tahun itu menginspirasi banyak orang yang juga ingin memiliki bintik-bintik hitam.

Di media sosial, orang tak lagi malu-malu menutupi freckles di wajahnya dan menunjukkannya melalui tanda pagar #freckleslikemeghan . Bagi orang yang tidak memiliki freckles , justru banyak yang menampilkan fake freckles atau bintik-bintik hitam palsu dengan menggunakan tato atau make up.

Gabrielle Rainbow, seniman tato kosmetik, menuturkan bahwa permintaan tato freckles semakin lama semakin meningkat. Dia telah banyak menerima permintaan tato freckles setelah Royal Wedding berlangsung. Tidak hanya perempuan, tapi juga kaum adam yang datang ke studionya, Twin Peonies, di Kanada untuk minta penampilan alami Meghan.

“Saya kira tato kosmetik atau make up semipermanen itu benar-benar meningkat peminatnya, dan orang ingin mengambil keuntungan dari setiap ada tren baru,” kata Rainbow, dilansir mirror.co.uk. Rainbow menerangkan, pembuatan tato freckles tak memakan waktu lama, cukup 1 jam saja.

Namun, karena tato ini akan dilakukan pada wajah, Rainbow menyarankan para pelanggan untuk melakukan riset lebih dulu. “Carilah seniman tato yang tidak takut menunjukkan portofolionya. Walaupun ini semipermanen, tetap ada risikonya, seperti jarum yang masuk terlalu dalam atau tidak menggunakan tinta yang semestinya,” ujar Rainbow.

Lebih lanjut, Rainbow menjelaskan, pembuatan tato freckles pun lebih mudah dibanding tato pada umumnya karena tinta tato hanya dititiktitikkan di area yang biasa timbul freckles seperti pipi dan hidung. Menurut Rainbow, bintik ini dibuat sedikit lebih gelap dibandingkan freckles alami.

Freckles buatan itu nantinya menyesuaikan dengan pigmen kulit sehingga warnanya lebih natural. “Tato freckles ini tidak permanen, tapi memiliki daya tahan cukup lama, yakni tiga tahun,” ujar Rainbow. Rainbow mengingatkan pelanggan harus bersiap mengalami bengkak semacam habis disengat lebah.

Menurut dia, proses tato dengan biaya USD250 (Rp3,5 juta) ini menghasilkan fake freckles berkesan alami. Senada dengan Rainbow, menurut makeup artist Courtney Larrabee, ada peningkatan minat tampilan fake freckles pada wajah. Konsultan di Walgreens Beauty sering diminta membuat freckles ala Meghan menggunakan make up .

Dia menyarankan untuk membubuhkan eyeliner pensil pada area bawah mata dan pipi hingga menyerupai freckles . Menurut dia eyeliner pensil berwarna cokelat tua menampilkan hasil freckles yang terlihat lebih alami. (Dwi Nur Ratnaningsih)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]