Home sport Fakta Menarik Jelang Final Liga Europa: Chelsea vs Arsenal
Fakta Menarik Jelang Final Liga Europa: Chelsea vs Arsenal

Fakta Menarik Jelang Final Liga Europa: Chelsea vs Arsenal

0
0

BAKU – Arsenal dan Chelsea akan berebut trofi Liga Europa 2018/2019 di partai final yang berlangsung di Baku, Azerbaijan, dini hari nanti. Berbagai fakta menarik tersaji jelang laga tersebut.

Bagi Arsenal, pertandingan ini begitu penting. Hanya dengan memenangkan gelar Liga Europa, Meriam London bisa mengantongi tiket tampil di Liga Champions musim depan. Sementara Chelsea sudah memastikan tampil di Liga Champions karena finis di posisi ketiga di klasemen Liga Inggris.

Sekadar informasi, dalam pertemuan di Premier League musim ini, Chelsea dan Arsenal saling mengalahkan. Pada paruh pertama musim, Chelsea mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0 di Stamford Bridge. Paruh musim kedua, Arsenal gantian yang mengalahkan Chelsea dengan skor 3-2.

Berikut Fakta Menarik Kedua Tim 

Chelsea Arsenal
Chelsea sudah memastikan lolos ke Liga Champions 2019/10 dengan finis peringkat 3 di Premier League. Bagi Arsenal yang finis peringkat 5, kemenangan di Baku adalah satu-satunya jalan untuk lolos ke Liga Champions musim depan.
Chelsea adalah juara Liga Europa 2012/13. Sementara Arsenal belum pernah menjuarai kompetisi ini. Arsenal sebelumnya tak pernah tampil di final Liga Europa. Arsenal mencapai final kompetisi ini ketika masih bernama UEFA Cup, yakni pada musim 1999/2000.
Di kompetisi UEFA, Chelsea dan Arsenal baru pernah bertemu di perempat final Liga Champions 2003/04. Chelsea menyingkirkan Arsenal dengan agregat 3-2 (1-1 kandang, 2-1 tandang). Arsenal punya manajer Unai Emery yang pernah menjuarai Liga Europa 3 edisi secara beruntun (2014, 2015, 2016) bersama Sevilla.
Chelsea hanya kalah 4 kali dalam 17 laga melawan sesama klub Inggris di kompetisi UEFA (M6 S7 K4), tapi 2 dari kekalahan itu mereka dapatkan dalam pertemuan terkini, ketika kalah kandang (0-1) dan tandang (1-2) melawan Manchester United di perempat final Liga Champions 2010/11. Arsenal belum pernah menang melawan sesama klub Inggris di kompetisi UEFA dalam 6 pertemuan (M0 S2 K4). Arsenal bahkan selalu kalah dalam tiga laga terkini.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]