Home Mobile Fitur Asli S Pen di Galaxy Tab S4 dan Note 9 Bocor di Internet
Fitur Asli S Pen di Galaxy Tab S4 dan Note 9 Bocor di Internet

Fitur Asli S Pen di Galaxy Tab S4 dan Note 9 Bocor di Internet

0
0

SEOUL – Samsung berencana merilis dua perangkat S Pen-nya tahun ini, yaitu Galaxy Note 9 dan Galaxy Tab S4. Karena keduanya semakin dekat untuk diluncurkan, rumor baru pun terus bermunculan.

Informasi yang beredar menyebutkan seputar desain, spesifikasi, dan fitur baru. Terbaru, sepertinya salah satu pembaruan terbesar yang datang ke Galaxy Note 9 dan Galaxy Tab S4 menurut tampilannya ada hubungannya dengan stylus S Pen.

Laman Phone Arena, Senin (23/7/2018) melaporkan, baru-baru ini telah mengemuka desas-desus bahwa Samsung S Pen baru akan berkemampuan Bluetooth dan mampu melakukan banyak trik anyar. Spekulasi yang muncul, ada beberapa fitur S Pen yang sebelumnya tak ada kini tersedia.

Setelah membangun Samsung firmware untuk Galaxy Tab S4, informasi yang bocor secara online mengonfirmasi beberapa fitur S Pen yang kemungkinan akan datang untuk Galaxy Note 9 dan tentunya tablet premium terbarunya.

Setelah melakukan pembongkaran aplikasi AirCommand Samsung (versi 3.0), ahli di XDA telah menemukan sejumlah fitur S Pen terbaru yang dipercaya diterapkan ke Galaxy Tab S4. Bila digunakan Tab S4, maka akan memulai debutnya juga pada Galaxy Note 9.

Seperti rumor yang beredar perangkat S Pen berkemampuan Bluetooth, banyak memungkinkan S Pen berinteraksi dari jarak jauh dengan perangkat host-nya. Berikut ini adalah ringkasan dari apa yang XDA temukan di aplikasi, antara lain:

Kontrol Musik dengan S Pen

XDA masih belum tahu bagaimana cara kerjanya, tapi diduga dengan menekan tombol S Pen sekali akan berfungsi sebagai play/pause. Sementara menekannya dua kali berturut-turut akan melompat ke trek berikutnya. S Pen Sebagai Kamera Jarak Jauh

Ini adalah fitur lain yang diharapkan benar-benar diwujudkan. Fitur bisa berguna untuk mengambil foto grup dan ponsel bisa disandarkan di suatu tempat. Buka Kunci Galaxy Note 9

S Pen bakal bisa membuka kunci perangkat dari jarak jauh. Ini bisa menghemat pengguna dari beberapa ketukan. Memperluas Integrasi AirCommand

Dengan kata lain, lebih banyak aplikasi akan memiliki dukungan untuk fitur S Pen yang unik (atau setidaknya pintasan) yang dapat diakses dari menu AirCommand dan berubah berdasarkan per aplikasi. Karena Galaxy Note 9 dan Galaxy Tab S4 memiliki fitur S Pen yang sama, maka sangat mungkin, banyak, jika tidak semua, dari fitur yang digali dari perangkat lunak Tab S4 di atas juga bakal tersedia di Galaxy Note 9.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]