Home sport Goda Alisson, Liverpool Bakal Pecahkan Rekor Transfer Kiper
Goda Alisson, Liverpool Bakal Pecahkan Rekor Transfer Kiper

Goda Alisson, Liverpool Bakal Pecahkan Rekor Transfer Kiper

0
0

LIVERPOOL – Liverpool masih berselancar mencari pemain pada bursa transfer musim panas 2018/2019. Kabar terbaru, klub berjuluk The Reds itu resmi mengajukan tawaran kepada kiper AS Roma Alisson Becker sebesar 62 juta poundsterling atau sekira Rp1,1 triliun.

Laporan ini muncul dari laman resmi Liverpool, Selasa (17/7) waktu setempat. Dari informasi yang dikutip tersebut menyebut jika pelatih Juergen Klopp tertarik memberikan tawaran kepada Alisson lantaran penampilan Loris Karius yang tak kunjung membaik.

Kesalahan fatal Karius di Liga Champions melawan Real Madrid menjadi salah satu faktor utama Klopp mencari penggantinya. Hal ini disebabkan lantaran dia melakukan blunder yang menyebabkan Liverpool terusir dari persaingan perebutan trofi Liga Champions 2017/2018 setelah kalah 1-3 dari Los Blancos.

Klopp pun mulai mencari pengganti Karius, dan nama Alisson menempati posisi teratas dalam daftar rekrutan di bursa transfer musim panas ini. Namun begitu, Liverpool bakal menemui batu sandungan, sebab Roma tak begitu saja menerima tawaran yang diajukan klub Liga Inggris tersebut.

Roma pun berusaha memagari Alisson dengan harga fantastis yakni sebesar 66 juta poundsterling. Namun penawaran ini belum ditanggapi lebih lanjut oleh pihak Liverpool. Singkat kata, biaya transfer yang dikeluarkan Liverpool untuk mendatangkan kiper asal Brasil ke Anfield Stadium bakal memecahkan rekor transfer penjaga gawang di dunia.

Saat ini posisi teratas masih dipegang Gianluigi Buffon, yang pindah dari Parma ke Juventus pada 2001 dengan nilai sebesar 53 juta euro. Posisi kedua penjaga gawang dengan nilai transfer termahal ditempati Ederson saat pindah dari Benfica ke Manchester City pada 2017 lalu.

Berikut Statistik Alisson Becker Selama Tampil di AS Roma Musim Lalu

1. Alisson telah kebobolan sebanyak 28 gol di kompetisi domestik (Liga Italia) musim lalu. Tetapi berdasarkan data xG Opta (tendangan ke gawang), rata-rata Alisson seharusnya sudah kebobolan 36 gol.

2. Alisson telah membuat 46 kali penyelamatan gemilang selama tampil di Liga Champions 2017/2018. Setidaknya 14 lebih banyak ketimbang kiper lain.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]