Home sport Gol Telat Sadio Mane Bawa Liverpool Benamkan Manchester City
Gol Telat Sadio Mane Bawa Liverpool Benamkan Manchester City

Gol Telat Sadio Mane Bawa Liverpool Benamkan Manchester City

0
0

NEW JERSEY – Liverpool memetik poin berharga saat mengalahkan Manchester City di laga kedua International Champions Cup (ICC) 2018. Sukses pasukan merah itu ditentukan Sadio Mane lewat penalti di masa injury time babak kedua.

Di pertandingan yang dilangsungkan di MetLife Stadium, Kamis (26/7/2018) pagi WIB ini, dua tim papan atas Liga Primer Inggris turun tanpa kekuatan penuh. Keduanya tampil dengan mengandalkan pemain muda.

Entah karena gugup atau karena ketatnya pertahaan yang digalang kedua tim, skor 0-0 menjadi penutup babak pertama. Baru di babak kedua, kedua tim mencoba bermain lepas.

City mengawali tekanan melalui Leroy Sane namun peluangnya itu bisa dimentahkan oleh kiper muda Caoimhin Kelleher. Liverpool bahkan sempat membuka papan skor di menit ke-56 melalui Dominic Solanke, tapi golnya tersebut dianulir wasit lantaran sang penyerang sudah tertangkap bendera offside.

Lewat skema serangan balik, City berhasil menjebol gawang Liverpool lewat gol yang dicetak Leroy Sane di menit 57. Gol tersebut berawal dari umpan terobosan Bernardo Silva, Sane yang sukses lepas dari kawalan Virgil van Dijk kemudian menjebol gawang kawalan Kelleher.

Liverpool mencoba mengejar ketinggala dengan memasukkan bintang utama mereka yakni Mohamed Salah. Taktik ini jitu. Hanya beberapa detik pemain Mesir itu masuk lapangan, ia sudah mampu menyamakan kedudukan.

Di masa injury time, The Reds mendapatkan kemenangannya berkat eksekusi penalti Sadio Mane yang tepat mengarah ke tengah gawang. Adapun sepakan 12 pas tersebut diberikan wasit setelah Tosin Adarabioyo ‘menabrak’ Solanke.

Pada pertandingan lainnya, Benfica berhasil mengalahkan Borussia Dortmund lewat drama adu penalti. Di waktu normal, Dortmund dan Benfica yang berduel di Heinz Field ini berakhir dengan skor 2-2.

Saat memainkan babak adu tos-tosan, Dortmund dinyatakan kalah setelah dua penendang penalti mereka yakni Sergio Gomez dan Alexander Isak gagal melakukan eksekusi, sementara dari Benfica hanya menemui satu kegagalan sehingga mereka dipastikan menang dengan skor 4-3.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]