Home Mobile Google Pixel 4 Dilengkapi Kamera dengan Lensa Tele?
Google Pixel 4 Dilengkapi Kamera dengan Lensa Tele?

Google Pixel 4 Dilengkapi Kamera dengan Lensa Tele?

0
0

Jakarta – Perilisan aplikasi Google Camera membuka bermacam informasi baru, salah satunya adalah kehadiran kamera belakang dengan lensa tele di Pixel 4.

Kabar ini berasal dari XDA-Developers, yang membongkar aplikasi Google Camera, tepatnya fitur Super Res Zoom yang berkode ‘sabre’. Dari deretan kode yang ada di dalamnya tersimpan referensi yang menyebut kata ‘telephoto’.

Dari referensi ini, orang-orang di forum tersebut menemukan daftar ukuran sensor kamera yang didukung oleh Google Camera. Dari daftar ini bisa ditemukan sensor yang dipakai di Pixel 3, seperti kamera depan reguler, kamera depan wide angle, dan kamera belakang.

Namun tak cuma itu, ada dua sensor lain yang sebelumnya belum dipakai. Yaitu ‘FRONT_IR’ dan ‘REAR_TELEPHOTO’. Dari sini diasumsikan kalau kedua sensor tersebut bakal dipakai di Pixel 4, dan Google Camera yang saat ini tersedia sudah mendukung ponsel yang belum dirilis tersebut.

‘FRONT_IR’ sepertinya mengacu pada kamera depan infra merah yang lazimnya digunakan untuk mendukung fitur otentifikasi wajah yang ditemukan di Android Q Beta. Lalu ada juga beberapa referensi lain yang mendukung ‘REAR_TELEPHOTO’, yaitu sejumlah kode yang mengungkap resolusi sensor untuk lensa tele di Pixel 4, yaitu 16 megapixel.

Jadi sepertinya Pixel 4 akan dilengkapi dengan kamera belakang tambahan yang punya resolusi 16 megapixel dengan lensa tele. Namun hal ini tentu sebatas asumsi, dan baru bisa dipastikan saat Google merilis Pixel 4 nanti, demikian dikutip  dari 9to5Google, Senin (8/7/2019).

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *