Home Tech Google Siapkan Personal Asisten Kesehatan Pintar
Google Siapkan Personal Asisten Kesehatan Pintar

Google Siapkan Personal Asisten Kesehatan Pintar

0
0

NEW YORK – Google dikabarkan sedang menyiapkan aplikasi kesehatan yang memanfaatkan  teknologi kecerdasan buatan (AI).

Aplikasi yang tak ubahnya personal training ini dijuluki Google Coach. Google Coach akan mengawasi dan memastikan kondisi fisik penggunanya tetap bugar.

Asisten pintar ini akan merekam aktivitas dan data standar mengenai pola tidur, aktivitas fisik yang dilakukan, serta denyut jantung.

Disitat laman Digital Trend (20/8/2018) aplikasi ini menggunakan data kesehatan dan kebugaran yang terhubung ke akun Google, Google Coach akan menyarankan aktivitas latihan atau alternatif kegiatan jika penggunanya tidak miliki banyak  waktu untuk mengeluarkan keringat pada hari itu.

Untuk pemantauan kesehatan menyeluruh, Coach bahkan akan mengawasi asupan nutrisi dan merekomendasikan makanan tertentu yang baik untuk kesehatan. Baik itu rencana makan mingguan atau daftar belanja, asisten akan mengirim rekomendasi langsung ke Gmail untuk mengaksesnya dengan mudah.

Dalam pengiriman e-mail nya, Google Coach akan membuat notifikasi yang berisi rangkuman, jadi dipastikan e-mail penggunanya tak akaan kebanjiran notifikasi yang terus menerus setia harinya.

Google COach pertama akan dirilis untuk pengguna sistem operasi WEar OS. Kedepannya, Google Coach juga bisa tersedia di Google Home dan Android TV.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]