Home sport Grup D: Pantaskah Timnas Islandia Dapat Stempel Underdog?
Grup D: Pantaskah Timnas Islandia Dapat Stempel Underdog?

Grup D: Pantaskah Timnas Islandia Dapat Stempel Underdog?

0
0

MOSKOW – Timnas Islandia bakal merasakan petualangan barunya saat tampil di Piala Dunia 2018. Maklum, selama 88 tahun mereka absen untuk memeriahkan event sepak bola bergengsi di seluruh dunia tersebut.

Islandia lolos ke Piala Dunia 2018 sebagai juara Grup I dengan raihan 22 poin. Unggul dua angka dari runner-up Kroasia. Tapi stempel underdog rasanya masih jauh buat mereka.

Jika tim besutan Heimir Hallgrímsson berhasil lolos dari fase grup, sebagai runner up maka besar kemungkinan Islandia bakal berhadapan dengan Prancis di babak 16 besar. Tentu itu akan menjadi prestasi bagus bila mereka dapat mengacaukan semua peluang tim di Grup D yang dihuni Argentina, Nigeria dan Kroasia.

Itulah sepenggal cerita tentang Islandia. Dan berikut profil tim dan peluang mereka di Piala Dunia 2018

Tim : Islandia
Kode tim: ISL
Julukan: Our Boys
Tahun berdiri: 1930
Peringkat: 22
Asosiasi: Football Association of Iceland (KSÍ)
Pelatih: Heimir Hallgrímsson
Kapten: Aron Gunnarsson

Histori

Jejak ke Rusia
Teruslah bermmimpi dan jadikan itu nyata. Kata bijak itu mungkin tepat untuk menggambarkan keberhasilan tim Islandia merebut tiket Piala Dunia 2018. Penantian panjang selama 88 pun mereka wujudkan dengan kemenangan Kosovo 2-0 pada laga pemungkas penyisihan Grup I kualifikasi Zona Eropa. Pasukan Heimir Hallgrimsson memastikan Islandia memuncaki Grup I dengan raihan 22 poin. Unggul dua angka dari runner-up Kroasia.

Peluang di Piala Dunia 2018
Islandia terjebak di Grup D bersama Argentina, Kroasia, dan Nigeria. Peluang Aron Gunnarsson dirasa cukup sulit mengingat mereka untuk pertama kalinya tampil di Piala Dunia. Jadi bisa lolos ke babak 16 besar merupakan capaian yang luar biasa buat tim berjuluk Our Boys tersebut.

Penampilan terbaik di Piala Dunia:
Tak Ada

Skuat Piala Dunia 2018:

Kiper: Hannes Thor Halldorsson (Randers FC), Runar Alex Runarsson (FC Nordsjælland), Frederik Schram (FC Roskilde).

Belakang: Kari Arnason (Aberdeen), Ari Freyr Skulason (K.S.C. Lokeren Oost-Vlaanderen), Birkir Mar Saevarsson (Hammarby), Sverrir Ingi Ingason (FC Rostov), Hordur Magnusson (Bristol City), Holmar Orn Eyjolfsson (Maccabi Haifa), Ragnar Sigurdsson (FC Rostov).

Tengah: Johann Berg Gudmundsson (Burnley), Birkir Bjarnason (Aston Villa), Arnor Ingvi Traustason (Malmo FF), Emil Hallfredsson (Udinese), Gylfi Sigurdsson (Everton), Olafur Ingi Skulason (Kardemir Karabukspor), Rurik Gislason (FC Nurnberg), Samuel Fridjonsson (Valerenga), Aron Gunnarsson (Cardiff City).

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]