Home sport Grup D: Perpaduan Pemain Lokal dan Eropa di Timnas Argentina
Grup D: Perpaduan Pemain Lokal dan Eropa di Timnas Argentina

Grup D: Perpaduan Pemain Lokal dan Eropa di Timnas Argentina

0
0

Grup D: Perpaduan Pemain Lokal dan Eropa di Timnas Argentina
Perpaduan pemain Amerika Latin dan Eropa akan menjadi senjata berbahaya timnas Argentina di Piala Dunia 2018 / istimewa
A+ A-
MOSKOW – Perpaduan pemain Amerika Latin dan Eropa akan menjadi senjata berbahaya timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Tapi Jorge Sampaoli sepertinya tidak memberikan kesempatan kepada penyerang yang merumput di Amerika Latin untuk berada di skuatnya.

Dari skuat sementara yang sudah dipanggil, Sampaoli sudah menetapkan pilihan pada Lionel Messi (FC Barcelona), Paulo Dybala (Juventus), Gonzalo Higuain (Juventus), dan Sergio Aguero (Manchester City). Keempat penyerang itu diharapkan saling mengisi satu sama lain.

Kolaborasi itu akan terlihat ketika Sampaoli memasukkan sejumlah pemain yang merumput di Amerika Latin yakni Maximiliano Meza (Independiente) dan Cristian Pavon (Boca Juniors). Kedua pemain ini bisa menambah tekanan buat pertahanan lawan.

Permainan atraktif telah ditunjukkan Meza dan Pavon di kompetisi domestik. Sehingga tak aneh jika kedua pemain ini bakal mencuri perhatian klub besar Eropa. Sebelum terlalu jauh membahas mengenai skuat Argentina.

Berikut Profil dan Prospek Tim Argentina di Piala Dunia 2018

Tim : Argentina
Kode tim: ARG
Julukan: La Albiceleste, La Celeste ya Blanca
Tahun berdiri: 1901
Peringkat: 5
Asosiasi: Argentine Football Association (AFA)
Pelatih: Jorge Sampaoli
Kapten: Lionel Messi

Histori

Jejak ke Rusia
Perjalanan skuat Argentina ke Piala Dunia 2018 sempat menimbulkan kekhawatiran mengingat mereka harus memastikan tiket ke Rusia di laga pemungkas zoma CONMEBOL. Melawan Ekuador di Estadio Olimpico Atahualpa, Quito, tim besutan Jorge Sampaoli berhasil menggasak tuan rumah dengan skor 3-1. Ketiga gol tersebut diborong Lionel Messi.

Keberhasilan itu mendongkrak posisi Argentina ke urutan dengan raihan 28 poin dari 18 pertandingan yang dijalani Argentina pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Tim berjuluk La Albiceleste itu lolos ke Rusia bersama Brasil, Uruguay, dan Kolombia.

Peluang di Piala Dunia 2018
Di Rusia, Argentina tergabung di Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Peluang Messi dkk melangkah ke babak berikutnya bisa dikatakan cukup terbuka. Mengandalkan sejumlah bintang yang bermain di Eropa dan Amerika Latin, rasanya akan sulit untuk menyingkirkan Argentina.

Penampilan terbaik di Piala Dunia:
Juara (2): 1978, 1986

Skuat Piala Dunia 2018:

Kiper: Sergio Romero (Manchester United), Franco Armani (River Plate), Willy Caballero (Chelsea FC)

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]