Home sport Grup F: Korea Selatan Belajar dari Kesalahan Piala Dunia 2014
Grup F: Korea Selatan Belajar dari Kesalahan Piala Dunia 2014

Grup F: Korea Selatan Belajar dari Kesalahan Piala Dunia 2014

0
0

MOSCOW – Korea Selatan punya memori buruk di Piala Dunia 2014 mereka dikejutkan oleh kekuatan lawan di grup mereka. Tapi, di Piala Dunia 2018, mereka sadar sepenuhnya akan menghadapi lawan tangguh di Grup F saat Jerman, Meksiko, dan Swedia menunggu mereka.

Korea Selatan tersisih di fase Grup H di Brasil empat tahun lalu setelah imbang di laga pembuka melawan Rusia, mereka kalah dari Aljazair dan Belgia. Korea Selatan tenggelam di dasar klasemen dengan mengemas satu angka saja. Semula mereka menyangka Grup H merupakan grup mudah.

“Terakhir kali di Brasil, kami pikir kami berada dalam grup yang mudah, tetapi kami berakhir dengan mimpi buruk,” kata striker Kim Shin-wook.

Korea Selatan, yang mencapai semifinal di kandang sendiri pada 2002, akan membuka kampanye di Piala Dunia 2018 melawan Swedia pada 18 Juni, menghadapi Meksiko lima hari kemudian sebelum menutup fase grup melawan juara dunia Jerman pada 27 Juni.

Persiapan Tageuk Warriors sudah maksimal meskipun dalam uji coba terakhir melawan Bosnia dan Herzegovina di Jeonju World Cup Stadium, Jumat (1/6/2018) mereka kalah 1-3. Korea selatan akan menutup persiapan melawan Bolivia di Innsbruck, Austria, 7 Juni nanti.

Tim: Korea Selatan
Kode tim: KOR
Julukan: Taegeuk Warriors, The Reds
Tahun berdiri: 1933
Peringkat: 61
Asosiasi: Korea Football Association (KFA)
Pelatih: Shin Tae-yong
Kapten: Ki Sung-yueng

Histori

Jejak ke Rusia
Perjalanan Korea Selatan ke Rusia tidak terlalu mulus. Taegeuk Warriors finis di peringkat 2 Grup A pada kualifikasi ketiga zona AFC setelah bermain imbang 0-0 di dua laga terakhir melawan Iran dan Uzbekistan. Korea Selatan selesai dengan hanya memetik empat kemenangan dari 10 pertandingan meski itu cukup untuk meraih satu dari tiket otomatis ke Rusia. Korea memetik 15 poin, tertinggal 7 angka dari Iran yang menjadi juara grup.

Peluang di Piala Dunia 2018

Korea Selatan harus bermain maksimal jika ingin lolos dari penyisihan Grup F Piala Dunia 2018, dimana juara bertahan Jerman, Meksiko dan Swedia bercokol di sana. Korea Selatan menghadapi juara dunia pada laga terakhir di Grup F, dan mereka harus membuat awal yang bagus melawan Swedia di laga pembuka.

Korea belum pernah kalah dalam pertandingan pertama mereka di Piala Dunia sejak Prancis 1998. Dengan demikian mereka bisa mengharapkan setidaknya satu poin melawan Swedia. Secara realistis, posisi kedua adalah yang terbaik yang bisa mereka harapkan, yang kemungkinan akan membawa pertandingan putaran kedua melawan Brasil.

Penampilan terbaik di Piala Dunia:
Semifinal: 2002

Skuat Piala Dunia 2018
Kiper: Kim Seung-Gyu (Vissel Kobe, Jepang), Kim Jin-Hyeon (Cerezo Osaka, Jepang), Cho Hyun-Woo (Daegu FC)

Belakang: Kim Young-Gwon (Guangzhou Evergrande, China), Jang Hyun-Soo (FC Tokyo, Jepang), Jung Seung-Hyun (Sagan Tosu, Japan), Yun Yong-Sun (Seongnam FC), Oh Ban-Suk (Jeju United), Kim Min-Woo (Sangju Sangmu), Park Joo-Ho (Ulsan Hyundai), Hong Chul (Sangju Sangmu), Go Yo-Han (FC Seoul), Lee Yong (Jeonbuk Hyundai Motors)

Tengah: Ki Sung-Yueng (Swansea City, Inggris), Jung Woo-Young (Vissel Kobe, Jepang), Ju Se-Jong (Asan Mugunghwa FC), Koo Ja-Cheol (FC Augsburg, Jerman), Lee Jae-Sung (Jeonbuk Hyundai Motors), Lee Seung-Woo (Hellas Verona, Italia), Moon Seon-Min (Incheon United),

Depan: Kim Shin-Wook (Jeonbuk Hyundai Motors), Son Heung-Min (Tottenham Hotspur, Inggris), Hwang Hee-Chan (FC Red Bull Salzburg, Austria)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]