Home sport Grup G : Panama Tak Mau Numpang Lewat
Grup G : Panama Tak Mau Numpang Lewat

Grup G : Panama Tak Mau Numpang Lewat

0
0

JAKARTA – Sebagai tim debutan Panama tentunya tak akan melepaskan kesempatan tampil di Piala Dunia 2018. Sayangnya aksi perdana di pentas dunia ini, Panama langsung berada di grup keras, bersama Belgia dan Inggris disamping Tunisia.

Panama yang pertama kali merasakan Piala Dunia tentu tidak menargetkan banyak khususnya karena mengetahui lawannya di Grup G. Panama tentu ingin maju lebih jauh dan mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar, namun sebagai tim debutan, Panama memang harus realistis melihat peluangnya yang terbilang kecil. Meskipun tidak memiliki peluang besar, Panama bisa saja memberikan kejutan dengan menjadi salah satu tim yang lolos ke 16 besar dari Grup G.

Berikut ini peluang Panama di Piala Dunia 2018 :
Histori
Gelaran Piala Dunia 2018 menjadi penampilan perdana untuk Panama. Wakil dari zona CONCACAF bersama Meksiko, Kosta Rika, Honduras, Amerika Serikat dan Trinidad dan Tobago, mencetak sejarah lolos ke Rusia.

Tentu Panama tak akan membuang kesempatan berharga tampil di kompetisi terbesar di dunia. Perubahan dan perbaikian tim pastinya sudah dilakukan Hernan Dario Gomez setelah mendapatkan pengalaman berharga di babak penyisihan.

Panama sebenarnya mempunyai poin yang sama dengan Honduras. Namun, Panama lebih beruntung karena unggul selisih gol.

Sebagai tim debutan, Panama tentu menyadari tidak mudah untuk bersaing di Piala Dunia 2018. Bergabung dengan Belgia, Inggris dan Tunisia di Grup G, tentunya menjadi pekerjaan berat Panama. Bersama Tunisia, Panama diperkirakan tersisih dipenyisihan grup.

Peluang di Piala Dunia 2018
Jika tak ada keberuntungan apalagi mukjizat, Panama rasanya tak bisa berbuat banyak di Rusia. Bisa lolos ke babak kedua, jika terjadi, itu sudah merupakan prestasi besar.

Skuat di Piala Dunia 2018
Kiper : Jose Calderon (Chorrillo FC), Jaime Penedo (Dinamo Bucharest), Alex Rodriguez (San Francisco FC)
Belakang : Felipe Baloy (CSD Municipal), Harold Cummings (San Jose Earthquakes), Eric Davis (DAC Dunajska Streda), Fidel Escobar (New York Red Bulls), Adolfo Machado (Houston Dynamo), Michael Murillo (New York Red Bulls), Luis Ovalle (CD Olimpia), Roman Torres (Seattle Sounders)
Tengah : Edgar Barcenas (Cafetaleros de Tapachula), Armando Cooper (Club Universidad de Chile), Anibal Godoy (San Jose Earthquakes), Gabriel Gomez (Bucaramanga), Valentin Pimentel (Plaza Amador), Alberto Quintero (Universitario de Lima), Jose Luis Rodriguez (KAA Gent)
Depan : Abdiel Arroyo (LD Alajuelense), Ismael Diaz (Deportivo La Coruna), Blas Perez (CSD Municipal), Luis Tejada (Sports Boys), Gabriel Torres (CD Huachipato)

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]