Home Mobile Gunakan Android One, LG Publikasikan Dua G7 Versi Murah
Gunakan Android One, LG Publikasikan Dua G7 Versi Murah

Gunakan Android One, LG Publikasikan Dua G7 Versi Murah

0
0

SEOUL – LG mengumumkan dua versi G7 yang lebih murah, termasuk ponsel Android One pertama perusahaan asal Korea itu. Ponsel kemungkinan akan diluncurkan pada pameran elektronik IFA 2018 di Berlin yang akan dimulai beberapa hari ke depan.

Website LG global, seperti dilansir oleh laman Slash Gear, Selasa (28/8/2018), menyebutkan, kedua ponsel akan berbagi bodi yang sama. Rinciannya, layar QHD+ 6,1 inci dan baterai 3.000 mAh layaknya G7 ThinQ.

Tetapi mereka memiliki perbedaan internal yang cukup untuk signifikan. Yang lebih menarik dari keduanya adalah perangkat tersebut dipastikan sebagai G7 One. Ini bagian pertama dari dari ponsel LG yang ikut serta program Android One.

Dengan demikian, ponsel akan menjalankan apa yang disebut “murni” Android atau tidak ada perangkat lunak tambahan selain apa yang telah dimasukkan Google dalam OS-nya. Handset juga akan menerima versi Android terbaru lebih cepat daripada kebanyakan ponsel lainnya.

LG G7 One didukung oleh chip Qualcomm top tahun lalu, Snapdragon 835. Sedangkan RAM yang dibawanya adalah 4 GB dengan penyimpanan internal 32 GB dan masih bisa diperluas dengan kartu MicroSD.

Meskipun prosesor adalah generasi sebelumnya, ponsel tetap menjanjikan kinerja yang layak. Gambar-gambar menunjukkan bahwa G7 One akan memiliki pengaturan kamera ganda di belakang, tapi spesifikasi yang dirilis tidak menyebutkan sesuatu yang spesifik tentang fitur itu.

Sementara perangkat lainnya, yakni LG G7 Fit sedikit memberikan petunjuk yang membingungkan terkait chipset-nya, yakni Snapdragon 821. Sebab ini merupakan chip high-end Qualcomm tahun 2016.

Kemungkinan ketersediaan G7 Fit akan terbatas di pasar Asia. Fit akan hadir dalam dua pilihan, yaitu ruang penyimpanan bawaan 32 GB dan 64 GB. Perbedaan lain dari G7 One adalah Bluetooth 4.2 yang sedikit lebih lambat dibandingkan versi 5.0 yang memiliki varian lain.

Kedua model memiliki USB Type-C, NFC, dan dukungan untuk Quick Charge 3.0 Qualcomm. Sangat jelas bahwa G7 One adalah perangkat yang lebih premium dan tag Android One membuatnya lebih menarik daripada “saudara” Fit-nya.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]