Home sport Gunakan Nomor Keramat, Piatek Pede Cetak Banyak Gol untuk Milan
Gunakan Nomor Keramat, Piatek Pede Cetak Banyak Gol untuk Milan

Gunakan Nomor Keramat, Piatek Pede Cetak Banyak Gol untuk Milan

0
0

MILAN – Penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek, telah memutuskan untuk menggunakan nomor punggung baru dalam mengarungi musim kompetisi 2019-2020. Sebelum ini Piatek menggunakan nomor punggung 19 dan kini berganti menjadi 9.

Nomor punggung 9 di AC Milan sejatinya telah menjadi sesuatu yang keramat dalam beberapa tahun belakangan. Pasalnya, setelah nomor tersebut ditinggalkan oleh Filippo Inzaghi, pemain mana pun yang menggunakannya tak pernah mampu mencetak banyak gol.

Filippo Inzaghi saat berseragam AC Milan

Tercatat sebanyak delapan penyerang telah menggunakan nomor punggung 9 di Milan sejak Inzaghi, dari mulai Alexandre Pato, Alessandro Matri, Fernando Torres, hingga teranyar Gonzalo Higuain. Akan tetapi, tak ada satu pun dari nama-nama tersebut yang mampu mencetak lebih dari 10 gol.

Piatek sendiri baru bergabung dengan Milan pada bursa transfer musim dingin 2019. Ia dibeli dari Genoa untuk menggantikan Higuain yang hengkang ke Chelsea. Pada awalnya, Piatek meminta nomor punggung 9 di Milan. Akan tetapi, hal itu tidak diizinkan oleh manajemen Milan. Maka dari itu Piatek pun menggunakan nomor 19 musim lalu.

Pihak Milan pasalnya ingin melihat kapasitas Piatek terlebih dahulu sebagai seorang penyerang. Jika Piatek mampu membuktikan tajinya, maka pihak manajemen baru akan menyerahkan nomor 9. Hasilnya pun tak mengecewakan dan kini ia diperbolehkan menggunakan nomor 9. Piatek sendiri tak takut dengan nomor yang dikeramatkan tersebut. Ia berjanji akan tetap rajin mencetak gol meski kini mengenakan nomor punggung 9.

Krzysztof Piatek melakukan selebrasi

“Saya tidak sabar menunggu musim baru Liga Italia, melangkah ke rumput dengan jersey baru dengan angka 9, tetapi selalu dengan gol yang sama! Forza Milan!” tulis Piatek di akun Instagram pribadinya, Kamis (11/9/2019).

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *