Home MotoGP Hanya Bisa Jadi Runner-up, Dovizioso: Itu Bukan Tujuan Kami!
Hanya Bisa Jadi Runner-up, Dovizioso: Itu Bukan Tujuan Kami!

Hanya Bisa Jadi Runner-up, Dovizioso: Itu Bukan Tujuan Kami!

0
0

BURIRAM – Keberhasilan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjuarai MotoGP 2019 nyatanta membuat rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, merasa sakit hati. Pasalnya, kini Dovizioso hanya bisa bertarung untuk memperebutkan posisi runner-up.

Dalam dua musim sebelumnya, Dovizioso sebenarnya sudah merasakan bagaimana menyakitkannya hanya menjadi orang kedua di kejuaraan MotoGP. Itulah mengapa, pada musim ini pembalap asal Italia itu menargetkan untuk meraih gelar juara dunia. Akan tetapi, Dovizioso lagi-lagi harus dikalahkan oleh Marquez.

Andrea Dovizioso vs Marc Marquez

Jika melihat dari segi hasil, menempati posisi runner-up sebenarnya bukanlah hal yang buruk. Kendati demikian, sejak awal target utama Dovizioso adalah menjadi juara dunia. Sehingga, ketika target tersebut tak terwujud, maka Dovizioso merasa sangat kecewa.

Meski begitu, Dovizioso enggan patah semangat. Ia sadar bahwa masih banyak hal yang harus dikerjakan dan diperbaiki untuk bisa menjadi juara dunia. Maka dari itu, Dovizioso berniat menyambut musim balap MotoGP 2020 dengan persiapan yang lebih matang guna mengalahkan The Baby Alien.

“Pada akhirnya kami melakukannya. Kami berada di posisi kedua di Kejuaraan Dunia. Ini adalah tahun ketiga kami berjuang untuk tempat kedua. Kami adalah yang terbaik kedua. Itu bukan tujuan kami, tapi itu kebenaran. Kami harus senang tentang hal itu dan meningkatkan diri kami sendiri,” terang Dovizioso, menukil dari Speedweek, Senin (7/10/2019).

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

“Setiap pembalap banyak berkembang, dan setiap musim memiliki kisahnya sendiri. Jika saya membandingkan musim ini dengan tahun sebelumnya, maka banyak hal telah berubah: kecepatan lawan, motor, ban … Anda harus beradaptasi. Ini kisah yang berbeda setiap kali. Anda harus tetap optimis dan terus bekerja keras,” tuntas pembalap berjuluk Desmo Dovi itu.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *