Home sport Harry Kane Setelah Cetak Hat-trick Bersejarah di Piala Dunia
Harry Kane Setelah Cetak Hat-trick Bersejarah di Piala Dunia

Harry Kane Setelah Cetak Hat-trick Bersejarah di Piala Dunia

0
0

NIZHNY NOVGOROD – Harry Kane mencetak hat-trick bersejarah di Piala Dunia. Tiga gol yang dia borong membawa Inggris meraih kemenangan terbesar dalam sejarah keikut-sertaan mereka di turnamen akbar tersebut.

Menghadapi Panama di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018) waktu setempat, Inggris menang telak 6-1. Gol dicetak John Stones (8′, 40′), Harry Kane (22′, 45′, 62′), dan Jesse Lingard (36′). Sementara gol hiburan Panama dibuat Felipe Baloy pada menit ke-78.

Setelah pertandingan, Kane dinobatkan sebagai man of the match alias pemain terbaik dalam laga itu. Lebih jauh, Kane juga menorekan banyak rekor. Misalnya dia berhasil membawa Inggris ke kemenangan terbesar di Piala Dunia. Rekor sebelumnya diraih Inggris kala mengalahkan Jerman Barat dengan skor 4-2 di final Piala Dunia 1966.

Kane juga menjadi pemain pertama Inggris yang mencetak hat-trick di Piala Dunia sejak Gary Lineker (1986) dan Geoff Hurst (1966). Jumlah golnya kini lima, melebihi Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku dalam daftar top scorer sementara di Piala Dunia 2018.

“Ini adalah bola yang bisa dibanggakan. Tidak banyak pemain yang bisa mencetak hat-trick di Piala Dunia, jadi saya sangat bangga karenanya. Saya juga bangga dengan cara kami bermain, semangat tim dan yang terpenting kami menang,” kata Kane, dikutip Reuters.

“Akan ada banyak pembicaraan soal itu (rekor yang dipecahkan Kane -red). Tetapi percayalah, masih ada yang lebih penting sekarang. Yakni, masih ada jalan panjang yang harus saya lalui bersama tim. Yang terpenting dari ini semua sebetulnya adalah kemenangan tim,” lanjut pemain Tottenham Hotspur itu.

Dengan kemenangan atas Panama, Inggris kini memuncaki klasemen Grup G di Piala Dunia 2018. Jumlah poin mereka sama dengan Belgia, yakni enam poin. Kedua tim akan saling bentrok untuk menentukan juara grup di matchday ketiga babak penyisihan grup, 28 Juni 2018 mendatang. (Baca juga: Harry Kane Cetak Hat-trick, Panama Jadi Bulan-bulanan Inggris)

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]