Home Travel Hebat, Ubud Kembali Masuk Daftar 15 Kota Terbaik Dunia, Ini Alasannya!
Hebat, Ubud Kembali Masuk Daftar 15 Kota Terbaik Dunia, Ini Alasannya!

Hebat, Ubud Kembali Masuk Daftar 15 Kota Terbaik Dunia, Ini Alasannya!

0
0

Majalah travel internasional Travel + Leisure kembali merilis daftar 15 kota terbaik di dunia. Ubud yang selama ini dikenal sebagai salah satu tujuan destinasi di bali yang kaya dengan warisan budaya, serta memiliki keindahan alam yang spektakuler kembali didaulat masuk dalam daftar tersebut.

Ubud

(Foto: Pixabay)

Travel and Leisure setiap tahun mengeluarkan daftar 15 kota terbaik di dunia yang disusun berdasarkan komentar para pembacanya atas setiap kota yang mereka kunjungi. Ubud di Kabupaten Gianyar, Bali, berada di posisi ke enam. Penilaian pembaca juga didasari dari keindahan lanskap kota, keramahan penduduk, makanan, tempat belanja, sebagai nilai secara keseluruhan.

Nah, salah satu keistimewaan Ubud terletak pada pemandangan persawahannya yang indah. Tempat ini juga kerap menggelar kegiatan spiritual dan budaya asli lokal. Tidak hanya itu, pesona makanan vegannya pun menjadi sorotan utama para wisatawan mancanegara.

Wisatawan juga bisa mengikuti kelas pelatihan yoga, kelas memasak makanan vegan, atau sekadar jogging di Campuhan ridge walk. Untuk akomodasinya, ada banyak sekali penginapan di dekat persawahan atau yang memiliki kolam renang di antara pepohonan rindah. Hal inilah yang menjadi nilai tambah di mata wisatawan mancanegara.

Selain Ubud, setidaknya ada tujuh kota di Asia, dua kota dari Amerika Serikat, dan tiga kota dari Eropa yang juga masuk dalam daftar 15 kota terbaik di dunia versi Travel + Leisure. Berikut Okezone rangkumkan lengkapnya:

1. Hoi An, Vietnam

2. San Miguel de Allende, Meksiko

3. Chiang Mai, Thailand

4. Kota Meksiko, Meksiko

5. Oaxaca, Meksiko

6. Ubud, Indonesia

7. Tokyo, Jepang

8. Kyoto, Jepang

9. Florence, Italia

10. Udaipur, India

11. Roma, Italia

12. Charleston, South Carolina, Amerika Serikat

13. Seville, Spanyol

14. Santa Fe, New Mexico, Amerika Serikat

15. Bangkok, Thailand

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *