Home Mobile HTC U12 Life, Ponsel Pengalaman Flagship yang Tak Merusak Kantong
HTC U12 Life, Ponsel Pengalaman Flagship yang Tak Merusak Kantong

HTC U12 Life, Ponsel Pengalaman Flagship yang Tak Merusak Kantong

0
0

TAIPE – Ada uang, ada barang. Hal ini menggambarkan bagaimana kondisi industri seluler saat ini, di mana produk berkualitas selalu diikuti dengan tingginya harga.

Nah kondisi demikian yang ingin dijungkirbalikan oleh kehadiran HTC U12 Life. Walaupun dibanderol dengan harga terjangkau, pengalaman pengguna menggunakan ponsel ini dijamin layaknya membeli ponsel flagship.

Dalam laporannya, laman Phone Arena, Kamis (30/8/2018), menyebutkan, demi menjaga harga jual tak merusak kantong, ponsel mid-range ini terpaksa menggunakan plastik dalam konstruksinya, bukan kaca atau logam. Tapi bukan sembarang plastik karena tujuan akhirnya meniru tampilan permukaan logam yang mengkilap. Hasilnya tak hanya berkarakter, ponsel juga lebih menarik dan bebas jejak sidik jari.

Selama sesi demo singkat, layar LCD 6 inci memberikan resolusi tinggi (1.080×2.160 piksel) yang hemat energi karena dibangun pada teknologi LTPS milik HTC. Penghematan energi makin mencorong karena HTC U12 Life dibekali Snapdragon 636 hemat daya dan baterai berkapasitas 3.600 mAh.

Memorinya juga terbilang kuat untuk unit mid-ranger. HTC U12 Life membawa RAM 4 GB dan 64 GB penyimpanan bawaan. Tidak mengherankan, tampilan antarmuka pengguna HTC LiteSense -dibangun di atas Android 8.1 Oreo- berjalan cukup baik selama pengujian cepat oleh awak Phone Arena.

Di bagian belakang ada kamera ganda di mana kamera sekunder memungkinkan HTC U12 Life untuk menambahkan efek bokeh yang trendi ke foto-fotonya. Kamera ini juga mendukung perekaman video pada pengaturan 30FPS 4K dan 1080p 60FPS- sesuatu yang tidak dapat dilakukan semua ponsel kelas ini. Sementara itu, kamera narsisnya 13 MP mendapat dukungan lampu kilat LED super terang untuk menerangi selfie di kondisi minim cahaya.

Penggunaan HTC U12 Life kali ini memang terbilang singkat, tapi sudah dianggap cukup untuk mengatakan ini adalah ponsel yang membungkus banyak nilai penggunaan. Ponsel akan dijual dengan harga 349 Euro ketika dirilis pada awal Oktober mendatang.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]