Home Health Idap Penyakit Lyme, Wanita Ini Memilih Tinggal di Tenda
Idap Penyakit Lyme, Wanita Ini Memilih Tinggal di Tenda

Idap Penyakit Lyme, Wanita Ini Memilih Tinggal di Tenda

0
0

Jakarta – Seorang wanita harus tinggal di dalam sebuah tenda karena mengidap penyakit menular yang disebut penyakit Lyme. Yaitu Rachel Gordon yang telah berjuang dengan penyakitnya sejak 12 tahun lalu.

Karena penyakit itu menyerang sistem kekebalan tubuh, dengan paparan jamur bisa membuat rambut wanita berusia 27 tahun ini menjadi rontok, serta menderita sakit kepala yang luar biasa hingga tak dapat mendengar.

Penyakit Lyme bakteri Borrelia burgdorferi yang ditularkan melalui gigitan kutu. Gigitan kutu ini menghasilkan ruam dan tidak bisa sembuh total.

Kutu merupakan parasit yang memakan darah manusia dan hewan. Gigitannya tidak terasa sehingga sering luput dari perhatian. Tapi semakin lama kutu dibiarkan, maka semakin tinggi risiko infeksinya.

Rachel pun memilih untuk tinggal di tenda luar rumahnya selama empat bulan belakangan ini. Orangtuanya sangat khawatir dengan kondisinya.

“Bagaimana dia akan menghadapi datangnya musim dingin di luar,” kata ibunya, Helen Gordon dikutip dari DailyMail.

Tapi Helen mengaku sedikit lega karena Rachel termasuk orang yang positif. Pasalnya, banyak pasien yang mengidap penyakit Lyme ini tidak tahan dan lantas bunuh diri.

“Rachel memiliki kemauan luar biasa untuk bisa pulih,” tandasnya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]