Home Travel Ingin Liburan Tak Terlupakan di Semarang? Cek 5 Destinasi Wisata Ini!
Ingin Liburan Tak Terlupakan di Semarang? Cek 5 Destinasi Wisata Ini!

Ingin Liburan Tak Terlupakan di Semarang? Cek 5 Destinasi Wisata Ini!

0
0

Sebagai kota terbesar sekaligus ibu kota provinsi Jawa Tengah, Semarang memiliki potensi wisata yang cukup menarik untuk dijelajahi. Kota yang mendapat julukan Venetië van Java ini menawarkan banyak pilihan wisata, seperti wisata alam, religi, kuliner hingga wisata sejarah dan budaya.

Bagi Anda yang sedang atau ingin berlibur ke kota ini, berikut beberapa objek wisata yang tak boleh Anda lewatkan:

1. Mengagumi keindahan bangunan Lawang Sewu

Lawang Sewu adalah bangunan ikonik Kota Semarang. Oleh karena itu, liburan Anda tak akan lengkap rasanya jika tidak mampir ke gedung yang satu ini.

Lawang Sewu dulunya merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij yang dibangun pada tahun 1904. Tidak sulit menemukan objek wisata ini karena letaknya berada dekat Tugu Muda Semarang.

Masyarakat setempat menyebutnya Lawang Sewu karena bangunan ini memiliki jumlah pintu yang sangat banyak. Bangunan ini juga memiliki banyak jendela yang tinggi dan lebar, sehingga masyarakat sering menganggapnya sebagai pintu (lawang).

Selain bisa mengagumi keindahannya, di Lawang Sewu, Anda juga bisa belajar tentang sejarah perkeretaapian di Indonesia.

2. Menyaksikan pesona matahari terbenam di Pantai Marina

Destinasi wisata yang satu ini berada di Jalan Yos Sudarso, Tawang Sari atau sekitar 4 km dari Tugu Muda dan hanya 1 km dari Bandara Ahmad Yani. Pantai ini terkenal karena kecantikan pemandangan matahari terbenamnya.

Tak heran jika Pantai Marina selalu ramai oleh pengunjung saat sore hari. Untuk bisa masuk ke Pantai Marina, kamu perlu membayar tiket seharga kurang lebih Rp3.000 per orang.

Selain melihat pemandangan, Anda juga bisa berwisata kuliner dengan aneka kuliner khas Semarang dan olahan menu seafood yang lezat dan segar hasil tangkapan para nelayan sekitar.

3. Menikmati kemegahan Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya Watugong

Pagoda yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, ini memiliki tinggi sekitar 45 meter dengan 7 tingkatan seperti Pagoda pada umumnya. Tiap tingkatannya memiliki empat buah patung Dewi Kwan Im yang menghadap ke empat penjuru.

Vihara yang didirikan pada tahun 1957 ini juga merupakan vihara pertama di Indonesia setelah keruntuhan kerajaan Majapahit. Keunikan bentuk bangunan dan warna yang mencolok yang dimiliki pagoda ini menjadi magnet tersendiri bagi para pelancong dari berbagai penjuru.

4. Quality time bersama keluarga di Dusun Semilir Eco Park 

Kehadiran destinasi wisata baru di Semarang ini cukup mendapatkan sambutan baik di kalangan para pelancong baik dalam maupun luar kota. Lokasinya berada di lereng gunung, sehingga suasana dan hawanya sangat sejuk.

Dusun Semilir Eco Park ini mengusung tema one stop destination, sehingga pengunjung akan mendapat paket wisata yang lengkap, seperti uji adrenalin di wahana bermain, wisata kuliner, pusat perbelanjaan, kebun binatang mini, miniatur kampung Eropa, spot foto menarik, area outbond hingga penginapan.

5. Wisata kuliner di Kampung Pecinan Chinatown Semarang

Kampung Pecinan Chinatown merupakan wisata budaya yang letaknya tidak jauh dari wilayah Kota Lama, Semarang. Menurut sejarahnya, komplek Pecinan ini sudah ada sejak ratusan tahun lalu dan tidak lepas dari peristiwa pemberontakan warga Tionghoa saat masa kolonial dulu.

Saat mengunjungi kawasan ini, Anda akan menjumpai pemukiman penduduk, pasar tradisional hingga klenteng sebagai tempat ibadah masyarakat sekitar. Tak hanya itu, kawasan ini juga merupakan salah satu pusat wisata kuliner Semarang yang menyajikan makanan-makanan khas Tionghoa dan makanan Jawa.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata untuk pengalaman liburan seru di Semarang. Agar perjalanan liburanmu ke Semarang semakin seru dan hemat, mengapa tidak coba menggunakan moda transportasi travel yang nyaman dan aman?

Tidak perlu bingung untuk memesan tiketnya karena semuanya ada di Traveloka! Tersedia beragam pilihan travel terpercaya yang siap memberikan pengalaman perjalanan liburan tak terlupakan. Tunggu apalagi, cek tiket travel Anda dan book travel online di Traveloka sekarang juga!

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *