Home Travel Ini 5 Pantai Menawan yang Tak Jauh dari Ranai Natuna
Ini 5 Pantai Menawan yang Tak Jauh dari Ranai Natuna

Ini 5 Pantai Menawan yang Tak Jauh dari Ranai Natuna

0
0

Jakarta – Ranai, yang menjadi ibu kota Kabupaten Natuna, berada di Pulau Bunguran, dan tentunya dikelilingi di pantai-pantai yang bisa dijejaki saat berlibur di sini. Sedikitnya ada lima pantai yang tak jauh dari pusat kota. Tidak perlu berperahu, cukup dengan kendaraan roda dua atau empat, wisatawan sudah mendapat suguhan pantai yang menawan. Berikut ini kelima pantai tersebut.

1. Pantai Kencana
Pantai ini ada di pusat Kota Ranai. Sudah ditata sehingga di depan pantai ada taman dan bisa menjadi pilihan bermain anak-anak. Bisa juga duduk santai di pagi hari. Bila Anda menginap di pusat kota, tinggal berjalan kaki untuk bisa menikmati pantai ini. Di  akhir pekan, bahkan ramai hingga malam hari.

 

2. Alif Stone Park 
Dari pusat Kota Ranai hanya sekitar 10 kilometer atau bisa dicapai dalam 10 menit karena jalan relatif sepi. Taman batu ini ada di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur. Pantai dengan tebaran batuan besar di berbagai sisinya itu ditata sejak 2008 sehingga pengunjung bisa menjelajah dari satu ke batu lain tanpa harus melompat.

3. Batu Sindu, Tanjung Senubing 
Seperti halnya Alif Stone Park, daerah wisata ini juga dipenuhi oleh granit-granit berukuran besar. Hanya, di Tanjung Senubing, bebatuan itu tersebar dari bukit sampai di tepi pantai.

Ada satu batu berukuran besar yang menonjol dan disebut Batu Sindu. Terdapat legenda yang beredar di masyarakat setempat tentang batu tersebut.

Biasanya turis hanya menikmatinya dari ketinggian atau puncak bukit karena jalur menuju pantai agak sulit. Duduk pada sore hari di sini sembari menikmati bebatuan dan laut lepas menjadi cara menikmati hari di Natuna. Bila langit sudah gelap, wisatawan bisa menangkap keindahan mentari tenggelam di sini.

 

4. Pantai Tanjung

Pantai Tanjung merupakan pantai yang paling banyak diburu penduduk Natuna di akhir pekan. Selain pantainya yang landai, ada deretan warung yang menyediakan makanan dan minuman. Anak-anak biasanya bermain dengan papan kayu, lantai bermain dengan ombak, bergaya seperti para peselancar.

Pantainya juga cukup panjang, sehingga wisatawan mempunyai pilihan spot yang banyak untuk menikmati pantai. Pantai ini bisa dicapai dalam waktu 20 menit dari pusat kota, karena berada di Jalan Raya Sepempang, Bunguran Timur Laut.

5. Pantai Batu Kasah
Dikenal juga sebagai Pantai Cemaga karena berada di Desa Cemaga. Pantai ini juga menjadi salah satu liburan akhir pekan warga Ranai dan sekitarnya. Dibanding keempat pantai yang disebut sebelumnya, pantai ini agak lebih jauh. Tapi dengan jarak 30 kilometer dari Ranai, pantai bisa dicapai dalam 40 menit berkendara karena jalan yang relatif sepi.

Saat kendaraan memasuki Desa Cemaga, berderet pantai-pantai dengan jajaran batu granit di tepiannya. Hanya, yang sering dikunjungi Pantai Batu Kasah.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]