Home sport Ini Alasan Ramos Berikan Penalti ke Karim Benzema
Ini Alasan Ramos Berikan Penalti ke Karim Benzema

Ini Alasan Ramos Berikan Penalti ke Karim Benzema

0
0

MADRID – Dalam urutan eksekutor tendangan penalti, bek Real Madrid Sergio Ramos berada di posisi pertama. Ramos menjadi algojo utama dalam mengarungi kompetisi 2018/2019. Namun, dalam perjalanannya, Ramos tidak egois dan kerap memberi ke pemain lain untuk mengambil kesempatan dalam mengeksekusi penalti.

Hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Madrid telah membuat Ramos berada di daftar urutan teratas sebagai penendang 12 pas di Madrid. Setelah Ramos, striker Karim Benzema berada di urutan kedua sebagai penendang penalti.

Tidak egoisnya Ramos dibuktikan saat Madrid menang 4-1 atas Girona pada pekan kedua La Liga Spanyol 2018/2019 di Estadi Montilivi, Minggu (27/8/2018). Di laga itu, Los Blancos mendapat dua hadiah penalti pada menit ke-39 dan 52. Pemain 32 tahun mengambil penalti pertama namun memberikan penalti yang kedua kepada rekannya, Benzema.

Ramos mengatakan bahwa langkah itu dimaksudkan menunjukan persahabatan sehingga kekompakan skuat bisa terjaga dan bersemangat dalam mengarungi kompetisi di musim 2018/2019.

“Saya pengambil pertama dan dia (Benzema) yang kedua. Anda tidak bisa egois, Anda harus menunjukkan persahabatan,” kata Kapten Madrid dikutip dari Marca, Selasa (28/8/2018).

Saat mengeksekusi penalti, Ramos sangat percaya diri dalam melakukan tendangan ala panenka yang mengoyak gawang Girona. Dia menambahkan bahwa dirinya sudah sering latihan untuk melakukan trik tersebut sehingga tidak ragu melakukannya.

“Tendangan penalti itu benar-benar improvisasi. Ini adalah teknik yang saya gunakan selama beberapa waktu. Dan biasanya kiper sudah tahu itu, tapi saya yakin bahwa saat itu merupakan kesempatan yang baik untuk melakukannya,” ujar Ramos.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]