Home Health Ini Cara Atasi Jerawat pada Kulit Berminyak
Ini Cara Atasi Jerawat pada Kulit Berminyak

Ini Cara Atasi Jerawat pada Kulit Berminyak

0
0

JAKARTA – Memiliki kulit berminyak membuat Anda merasa tidak enak, belum lagi masalah kulit lainnya, seperti komedo, dan yang paling merseahkan adalah jerawat.

Jika tidak mendapat perawatan dengan benar, jerawat dapat bertahan lama dan mengarah ke bintik-bintik gelap dan pembentukan bekas luka permanen pada kulit. Anda mungkin sudah mencari tahu cara mencegah jerawat yang muncul pada kulit berminyak. Namun, belum ada hasil yang memuaskan.

Seperti dilansir Boldsky, ada beberapa solusi mengatasi jerawat pada kulit berminyak. Namun, perlu dicatat, solusi ini dibuat untuk jenis kulit tertentu dan mungkin tidak berfungsi pada semua jenis kulit.

1. Lemon
Vitamin C yang terkandung dalam lemon membantu mengobati jerawat di wajah berminyak. Seiring dengan mengobati jerawat, lemon juga membantu mencerahkan warna kulit.

Caranya mudah. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, yakni 1 sendok makan jus lemon, kapas (bola). Kemudian celupkan bola kapas dalam jus lemon dan oleskan pada area yang terkena atau seluruh wajah Anda sebelum tidur. Biarkan semalam dan bilas dengan air hangat pagi hari berikutnya. Anda dapat menggunakan obat ini secara teratur sampai Anda melihat perbedaannya.

2. Bubuk soda kue
Soda kue pada kulit membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran berlebih sehingga memberikan kulit yang sehat dan lentur. Ketika dicampur dengan lemon, itu bekerja efektif dalam mengobati jerawat.

Bahan yang digunakan yakni, 1 sdt baking soda dan beberapa tetes jus lemon. Caranya, masukan baking soda dalam mangkuk. Iris lemon dan tambahkan beberapa tetes jus lemon ke dalam soda kue dan campurkan kedua bahan dengan baik.

Oleskan sedikit pasta ini pada area yang terkena dan biarkan selama 10 hingga 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan. Ulangi obat ini dua kali setiap hari untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

3. Madu dan Kayu Manis
Madu dianggap sebagai agen penyembuhan karena memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Seiring dengan itu membantu dalam menghidrasi kulit sehingga membuat kulit terlihat kurang berminyak. Kayu manis membantu menyembuhkan segala jenis infeksi atau alergi pada kulit.

Untuk takarannya, yakni 1 sdm madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis. Kemudian campur keduanya. Oleskan pasta ini pada wajah atau pada area jerawat membandel tersebut. Lakukan ini sebelum tidur dan biarkan di wajah semalaman. Bilas di pagi hari dengan air dingin dan keringkan. Anda dapat terus menggunakan obat ini setiap hari sebelum tidur sampai Anda melihat perbedaannya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]