Home Health Ini Jenis Sarapan yang Tepat bagi Ibu Hamil Menurut Dokter
Ini Jenis Sarapan yang Tepat bagi Ibu Hamil Menurut Dokter

Ini Jenis Sarapan yang Tepat bagi Ibu Hamil Menurut Dokter

0
0

JAKARTA – Sarapan menjadi waktu makan terpenting dalam mengisi hari. Sarapan tidak saja memberi tenaga, tapi juga banyak manfaat. Sayang, sebagian ibu hamil mengaku bingung harus mengonsumsi makanan apa saat sarapan di pagi hari.

Pada dasarnya, jenis sarapan yang disarankan untuk ibu hamil sama seperti wanita lainnya. Namun, ada kondisi tertentu di mana saat ibu hamil mengalami mual dan muntah sehingga disarankan tidak sarapan terlalu berat.

“Sarapan ibu hamil sama seperti lain. Kalo untuk kebutuhan nutrisi, karbo, protein, lemak, berbagai vitamin dan mineral juga air. Minum, makan apa aja. Ada yang tahan kentang, nasi. Prinsipnya yang buat dia nyaman,” kata perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr Ulul Albab, SpOG.

“Disarankan sarapan dulu agar mengisi sedikit kalori, minimal minuman manis. Karena gula bisa dipecah jadi glukosa, lalu menjadikannya energi,” tambahnya.

Normalnya, tubuh mulai siap menyantap sarapan pada pukul 09:00. Sementara, untuk porsi sarapan ibu hamil, idealnya tidak dalam porsi besar melainkan porsi kecil namun sering dikonsumsi dalam seharian.

“Sarapan ibu hamil bagusnya tidak terlalu besar porsinya, asal sering selama seharian dalam porsi kecil. Yang muntah nggak langsung makan, sedikit-sedikit tapi sering. Kalo ibu hamil yang penting jangan lambung kosong,” kata dia.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]