Home Uncategorized Ini Pesan Jokowi Soal Peringatan Isra Mi’raj
Ini Pesan Jokowi Soal Peringatan Isra Mi’raj

Ini Pesan Jokowi Soal Peringatan Isra Mi’raj

0
0

JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingati perayaan Isra Mi’raj 1439 H di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/4/2018) sore.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan Isra Mi’raj harus dimaknai sebagai upaya untuk meningkatkan derajat bangsa ke tingkat yang lebih tinggi.

“Baik peningkatan ekonomi, kewibawaan Indonesia di mata internasional, maupun kepemimpinan Indonesia di antara negara-negara muslim, ‘ terang Jokowi.

Menurut Kepala Negara, setiap kali kita memperingati Isra Mi’raj kita harus ingat, bahwa kita harus naik menjadi lebih baik harus selalu mengalami peningkatan ke arah lebih baik.

Sebagaimana diartikan secara harfiah, isra yang artinya perjalanan di malam hari, dan Mi’raj yang berarti naik atau tangga naik. Sebab itu, Jokowi mengajak semua elemen bangsa untuk selalu berupaya menjadi yang lebih baik.

Di bidang ekonomi, kata presiden, pemerintah terus bekerja keras meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan. Melalui pembangunan infrastruktur di seluruh pelosok Tanah Air, pemerintah berusaha untuk meningkatkan pemerataan dan kemampuan ekonomi ummat.

“Kita memperbaiki akses masyarakat terhadap pelayanan pendidikan dan kesehatan, termasuk ketrampilan dan permodalan. Termasuk Kredit Usaha Rakyat dan Bank Wakaf Mikro,” ujar Jokowi.

Peringatan Isra Mi’raj ini dihadiri sejumlah menteri di antaranya Menko Polhukam Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim, Me‎ntri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan lainnya.

Selain itu, tampak hadir Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara‎, dan pejabat negara lainnya.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]