Home Fashion Ini Waktu yang Tepat untuk Potong Rambut
Ini Waktu yang Tepat untuk Potong Rambut

Ini Waktu yang Tepat untuk Potong Rambut

0
0

JAKARTA – Potong rambut menjadi hal yang kerap dilakukan, terlebih jelang Lebaran. Pasalnya, potong rambut bisa membuat Anda lebih beda, dan cantik di momen special.

Sebetulnya potong rambut dan makeover tidak hanya membuat Anda terlihat cantik, tetapi juga membantu dalam merawat kepribadian Anda. Namun, jika Anda tidak suka bereksperimen terlalu banyak dengan rambut, Anda bisa melakukan pemangkasan biasa saja agar terlihat beda.

Hanya saja, sebelum memotong rambut, seperti dilansir Boldsky, Anda bisa melihat tanda-tanda untuk mengubah penampilan pada rambut Anda.

1.Gaya Rambut Terlihat Membosankan
Bayangkan kapan terakhir kali Anda bereksperimen dengan potongan rambut dan gaya Anda. Apakah sudah tua? Jika ya, maka ini adalah tanda bahwa Anda perlu mendapatkan makeover rambut.

Sering kali ketika rekan kantor dan teman-teman Anda memberi tahu bahwa gaya rambut Anda sudah tua dan terlihat membosankan. Kemudian, ambillah sebagai tanda pertama bahwa Anda membutuhkan makeover rambut.

2. Tak Lagi Dapat Pujian

Orang sering tidak menyadari bahwa rambut mereka membutuhkan perubahan sampai mereka diberitahu oleh rekan atau sahabat Anda tentang rambut Anda. Jadi, tanyakan teman dan keluarga tentang gaya rambut Anda. Jika mereka tidak memuji rambut Anda, maka lakukan perubahan.

3. Punya Poni
Jika Anda memiliki poni, mungkin itu perlu dipertahankan. Namun, untuk merawat poni, Anda harus memangkas setiap 3-4 minggu sekali sehingga tidak terlihat tidak proporsional. Hal nomor satu yang perlu diingat adalah memastikan bahwa Anda menolak dorongan untuk memangkas poni sendiri.

4. Perawatan Rambut
Rambut yang secara kimia dirawat cenderung lebih rontok daripada rambut alami. Ujung split akan membuat rambut terlihat kusam dan rusak, terlepas dari bagaimana Anda mempertahankannya. Untuk itu, memangkas rambut setiap 4-6 bulan sekali dapat membantu rambut agar tidak bercabang.

5. Bercabang
Jadi, bagaimana cara mengetahui rambut bercabang atau tidak? Sangat sederhana. Coba lihat ujung rambut Anda, jika rapuh dan tipis dibandingkan dengan sisa helai rambut lainnya, maka mungkin Anda memilikinya!

Ujung rambut dapat menyebabkan kerusakan yang akhirnya menghasilkan rambut rontok. Solusi terbaik jika Anda memiliki ujung rambut bercabang adalah memangkas rambut tepat di atas ujung rambut bercabang.

6. Gaya Rambut
Anda mungkin memiliki gaya rambut yang sangat keren sebulan lalu, tetapi semua rambut tidak akan tumbuh kembali dalam proporsi yang sama. Dengan demikian, potongan rambut tidak lagi berbentuk. Anda dapat dengan mudah mulai memperhatikan ini ketika potongan rambut Anda tampaknya tidak proporsional.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]