Home sport Insiden Gol ‘Tangan Tuhan’ Nodai Duel Persela Vs Persija
Insiden Gol ‘Tangan Tuhan’ Nodai Duel Persela Vs Persija

Insiden Gol ‘Tangan Tuhan’ Nodai Duel Persela Vs Persija

0
0

Legenda Argentina, Diego Maradona, lekat dengan kontroversi gol “Tangan Tuhan”. Hal tersebut terjadi di Piala Dunia 1986, saat Argentina bertemu Inggris di perempatfinal.

Maradona mencetak gol dengan tangannya ke gawang Inggris yang dikawal Peter Shilton. Argentina akhirnya melaju ke semifinal dengan kemenangan 2-1.

Insiden semacam itu terjadi di Indonesia baru-baru ini, tepatnya di ajang Liga 1. Pelakunya adalah bomber Persela Lamongan, Diego Assis.

Persela menjamu Persija di pekan 9 Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, 10 Mei 2018. Laga memasuki menit 84, Diego Assis melakukan tendangan akrobatik salto namun masih membentur tiang gawang. Bola muntah diperebutkan dengan kiper Persija, Daryono.

Terlihat Diego memakai tangan dan kepala dalam duel di depan mulut gawang. Bola meluncur ke dalam gawang dan disahkan wasit Annas Apriliandi. Pemain Persija sempat melakukan protes hingga pertandingan terhenti lima menit sebelum dilanjutkan kembali.

Persija akhirnya kalah dengan skor 0-2. Usai laga, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, sangat kecewa dengan kinerja wasit.

“Kedua tim bermain bagus malam ini. Tapi lima menit terakhir Persela mencetak gol yang saya lihat dibantu sama tangan. Asisten wasit sudah mengangkat bendera. Hari ini kita sedih melihat sepakbola Indonesia seperti ini,” ungkap Teco usai pertandingan.

Pelatih asal Brasil ini menyebutkan Persija dan Persela telah memperlihatkan permainan yang sangat baik dalam pertandingan tersebut. Namun, dia tidak bisa menerima ketika sebuah gol dengan tangan dianggap sah oleh wasit yang memimpin laga tersebut.

“Pemain Persija bukanlah playstation. Mereka juga punya emosi karena kepemimpinan wasit, terutama karena mereka sudah bekerja keras dan merasakan panasnya pertandingan untuk bisa meraih hasil maksimal,” jelasnya.

“Saya katakan Persela bermain bagus, begitu pun dengan Persija. Namun, kami kalah bukan menghadapi Persela, tapi kami kalah menghadapi wasit,” kecamnya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]