Home Mobile Insinyur Huawei Garap Desain Ponsel yang Akhiri Era Layar Takik
Insinyur Huawei Garap Desain Ponsel yang Akhiri Era Layar Takik

Insinyur Huawei Garap Desain Ponsel yang Akhiri Era Layar Takik

0
0

SEOUL – Hari ini sejumlah media Korea memberitakan bahwa Huawei tengah bekerja keras pada sebuah desain smartphone yang aneh. Meski aneh, ada spekulasi desain ponsel pintar itu akan mengakhiri era notch atau takik pada layar atas.

Dilansir dari Giz China, Jumat (20/7/2018), desainnya menampilkan potongan layar untuk kamera di bagian atas display. Namun kali ini lebih kecil dan dikelilingi oleh layar di semua sisi.

Para insinyur Huawei tampaknya ingin menyingkirkan takik dari panel atas sehingga mereka memangkas luasan desain yang dipopulerkan iPhone X itu. Lebih lanjut, laporan yang tersedia menyebutkan smartphone tersebut akan membawa panel LCD seluas 6,39 inci yang kemungkinan diluncurkan pada kuartal 4 tahun ini. Ini sejalan dengan roadmap Huawei yang bocor tahun lalu.

Alih-alih memecahkan masalah, konsep ini justru bisa memperkenalkan masalah baru. Misalnya, bagaimana aplikasi akan berperilaku dan bagaimana ruang layar tambahan digunakan? Dan tetap saja, desain yang digambarkan dari ETNews menunjukkan bingkai bagian atas yang sangat ramping dilengkapi lubang suara, sensor kamera, dan sensor jarak.

Sejujurnya, Vivo dan solusi desain Oppo dengan kamera periskop seperti pada NEX S dan slide-out top di Find X tampak jauh lebih elegan ketimbang teknologi yang coba dikembangkan penguasa pasar ponsel China itu.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]