Home Travel Intip Spot Baru Khusus Pencinta Paddle Board dan Kayak di Waduk Jatiluhur
Intip Spot Baru Khusus Pencinta Paddle Board dan Kayak di Waduk Jatiluhur

Intip Spot Baru Khusus Pencinta Paddle Board dan Kayak di Waduk Jatiluhur

0
0

Pesona Waduk Ir Djuanda (Jatiluhur), Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, selama ini masih jadi primadona sebagai tujuan wisata. Bisa dibilang, sampai saat ini Waduk Jatiluhur yang memiliki luas sekitar 8.300 hektare itu, masih memiliki daya tarik tersendiri bagi yang ‘doyan’ berwisata.

Ya, Waduk Jatiluhur bisa juga dikatakan serba guna. Sebab, selain berfungsi sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA) dan kebutuhan air irigasi ke wilayah hilir, sejauh ini lokasi tersebut juga menjadi objek wisata favorit para pelancong, baik domestik maupun mancanegara.

Waduk Jatiluhur

Salah satu yang membedakan waduk ini dengan lokasi wisata lain, mungkin keindahan alamnya yang masih cukup asri. Memang, eksotika alam Jatiluhur ini sangat luar bisa. Bahkan bisa dibilang tak ada bandingannya. Apalagi, lokasi waduk ini dikelilingi pegunungan bebatuan yang sangat indah.

Wisatawan yang datang ke kawasan tersebut tak hanya akan disuguhi pemandangan alam nan eksotis. Mereka, juga bisa menikmati fasilitas lain yang telah disediakan pihak pengelola waduk buatan tersebut, yang dalam hal ini Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur.

kayak di jatiluhur

Sejauh ini, banyak wahananya yang disiapkan di kawasan Waduk Jatiluhur. Sebut saja salah satunya, wahana air dan fasilitas khusus olahraga air. Jadi, pengunjung juga bisa merasakan adrenalinnya terpacu, misalnya ketika menaiki perahu tradisional maupun speed boat yang bisa disewa untuk kepentingan rekreasi.

Sekretaris Perusahaan PJT II Jatiluhur, Dadan Hidayat menuturkan, peruhaannya baru-baru ini telah menambahkan spot baru di kawasan Danau Jatiluhur. Kali ini, area khusus bagi mereka yang hobi dengan olahraga air menggunakan paddle board dan perahu kayak.

“Saat ini di Waduk Jatiluhur sudah area khusus mereka pencinta olahraga paddle board dan perahu kayak,” ujar Dadan kepada Okezone di kawasan Waduk Jatiluhur, Sabtu (13/7/2019).

waduk jatiluhur banyak turis

Menurut Dadan, alam di Jatiluhur layak dijadikan spot wisata olahraga air bertaraf Internasional. Hal tersebut, juga menjadi salah satu alasannya untuk mengembangkan area khusus olahraga paddle board dan perahu kayak.

Waduk Jatiluhur makin oke

Di areal tersebut, sambung dia, saat ini juga telah tersedia fasilitas penunjang lainnya. Semisal, dermaga terapung serta hotel baru yang rencananya akan dilaunching tahun ini. Dengan begitu, di Waduk Jatiluhur sekarang sudah banyak variasi spot-spot untuk berwisata.

“Kami juga telah berkordinasi dengan pemerintah setempat melalui dinas terkait. Target kami ke depan, lokasi ini bisa menjadi spot baru yang bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke daerah ini, baik yang domestik maupun luar negeri,” tambah dia.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *