Home MotoGP Jadi Biang Masalah di Mugello, Petrucci Minta Marquez Dihukum
Jadi Biang Masalah di Mugello, Petrucci Minta Marquez Dihukum

Jadi Biang Masalah di Mugello, Petrucci Minta Marquez Dihukum

0
0

MUGELLO – Seri keenam MotoGP 2018 yang baru berakhir di Mugello, Italia ternyata masih menyisakan cerita yang tak mengenakan. Sang juara dunia, Marc Marquez dituding jadi biang masalah setelah aksinya di awal lomba menyebabkan Danilo Petrucci terlempar dari posisi ketiga.

Kejadian ini bermula saat start, Marquez yang memacu motornya dari posisi keenam, harus melebar di tikungan satu. Namun ketia ia ingin kembali ke lintasan, pembalap Honda itu melakukan manuver agresif terhadap Petrucci yang berada di posisi ketiga dan membuatnya melebar di tikungan kedua.

Tak ayal tindakan Marquez ini membuat Petrucci melorot ke posisi 10. Kondisi inilah yang coba diungkit Petrucci. Menurutnya, sudah sangat wajar jika Marquez diberikan hukuman karena insiden ini pernah terjadi di Argentina yang melibatkan Valentino Rossi dan Aleix Espargaro.

Sejak saat ini MotoGP akan menerapkan sanksi yang lebih berat kepada pembalap yang coba membuat masalah. Ketika ditanyai apa sanksi yang seharusya didapat Marquez, Petrucci menjawab: “Saya tidak tahu, saya bukan Race Director. Namun saya rasa Race Director harus melakukan sesuatu,” katanya seperti dikutip Motorsports, Selasa (5/6/2018).

“Karena dalam komisi keamanan di Austin (setelah balapan Argentina), kami mengatakan bahwa seorang pembalap mengacaukan balapan pembalap lainnya, mereka harus dihukum. Dan saya tidak tahu, saya berada diposisi ketiga, dan turun kesepuluh satu tikungan selanjutnya. Ia membuat saya melebar, dan saya cukup beruntung run-off areanya adalah aspal. Karena jika itu di tikungan selanjutnya, saya akan berada di gravel dan mungkin terjatuh.”

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]