Home Fashion Jadi BOD di Perusahaan Sahabat
Jadi BOD di Perusahaan Sahabat

Jadi BOD di Perusahaan Sahabat

0
0

SEKITAR1,5 tahun silam, pendiri dan CEO Glossier Emily Weiss berupaya mencari cara agar bisa terhubung dengan Katrina Lake.

Sekarang pendiri dan CEO Stitch Fix tersebut justru menjadi bagian dari direktur Glossier. Lake menjadi direktur independen dari Glossier bersama pendiri Emily Weiss, Presiden Glossier Henry Davis, serta tiga investor modal ventura lainnya.

“Saya sangat terinspirasi dengan Lake. Bagaimana dia mengoperasikan bisnisnya dan bisa membuat Stitch Fix menjadi besar seperti sekarang dengan tetap dekat dengan konsumennya,” ujar Weiss. Stitch Fix, layanan personal shopper itu, didirikan tujuh tahun silam hingga akhirnya melantai di bursa saham pada November 2017.

Kini pendapatan per tahunnya mencapai hampir USD1 miliar dan memiliki valuasi hingga USD2,7 miliar. Padahal, perusahaan tersebut hanya pernah sekali menerima suntikan dana sebesar USD42 juta.

Namun, mengapa Lake tertarik untuk bergabung? Ternyata dia juga punya kekaguman sendiri terhadap Glossier. Dia kagum terhadap bagaimana Glossier memiliki hubungan yang nyata terhadap konsumen mereka. Weiss mendirikan Glossier pada 2010 sebagai blog kecantikan.

Sejak itu, dia telah mendapat suntikan dana hingga USD86 juta dari pemodal ventura, lalu berkembang dari beauty brand menjadi perusahaan yang membuat brand membangun storytelling, customer feedback, dengan harga terjangkau.

Selain menjadi direktur di Stitch Fix dan Glossier, Lake juga menjadi direktur di GrubHub, yakni platform layanan pemesanan makanan online .

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]