Home sport Jamu Valencia, Barca Mengamuk atau Kian Menderita
Jamu Valencia, Barca Mengamuk atau Kian Menderita

Jamu Valencia, Barca Mengamuk atau Kian Menderita

0
0

SPANYOL-Setelah tersingkir dari Liga Champions usai didepak AS Roma dengan cara menyakitkan Barcelona akan fokus di Liga Spanyol. Barca yang paling berpeluang jadi juara tentu tidak akan lagi menyia-nyiakannya.

Kini Barca memiliki poin 79 dan berada di puncak klasemen sementara berjarak 11 dari Atletico Madrid di bawah mereka.

Barcelona Sabtu (14/4/2018) malan WIBi akan melakoni laga ke-32 dengan menjamu Valencia di Camp Nou. Ada dua kemungkinan Messi Cs mengamuk menghajar Valencia sebagai pelampiasan kalah dari Roma? Atau sebaliknya justru semakin menderita dibuat oleh Valencia.

Seperti diketahui Valencia kini berada di peringkat ketiga dengan nilai 65 dan mereka juga bertekad menang karena menjaga dari kejaran Real Madrid yang ada di bawahnya dengan hanya berjarak 1 poin.

Namun tentunya sebagai tuan rumah, bagi Blaugrana laga kali ini justru harus menjadikan jalan mulus menuju singgasana juara musim ini setelah musim lalu kalah dari Real Madrid.

Tentu Messi  Cs diharapkan segera melupakan kekalahan dari AS Roma dan justru semakin memotifasi mereka agar berkonsentrasi merengkuh gelar La Liga.

Pasukan Ernesto Valverde hanya beberapa langkah menjadi penguasa Spanyol musim ini. Mereka tinggal membutuhkan 10 angka agar merengkuh juara.

Untuk itu , menjelang pertandingan melawan Valencia,Valverde meminta skuat asuhannya bangkit dari hasil buruk di Liga Champions. Apabila tidak, Valverde khawatir Barcelona akan larut dalam aura negatif.

“Kami berada dalam kondisi sulit karena tersingkir dari kompetisi yang sangat diinginkan. Kami merasa bersalah kepada para pendukung. Jika tidak bisa bangkit dari hasil tersebut, kami akan terus menelan kekalahan. Sekarang tim harus bekerja keras sepanjang sisa musim sehingga bisa mendapatkan gelar juara,” kata Valverde.

Barcelona mememiliki modal apik menjelang pertandingan melawan Valencia. Tuan rumah tidak pernah kalah dari Los Che dalam lima pertandingan terakhir.

Meski begitu, Barcelona pantang menganggap remeh Valencia. Pada lima pertandingan terakhir, Simone Zaza dkk berhasil meraih kemenangan.

Namun Barca tidak boleh lengah karena yang dihadapi adalah Valencia yang musim ini performanya terus bersinar. Bahkan pemain belakang Valencia, Ezequiel Garay, ingin memanfaatkan momen dimana Barca baru saja kalah dari Roma. Garay mengaku siap mengalahkan Barca malam nanti.

“Kami menargetkan untuk mendapatkan kemenangan di Camp Nou, seperti yang selalu kami lakukan di setiap pertandingan,” ucap Garay.

“Ada yang berpikir bahwa mereka masih terguncang setelah kekalahan dan itu berpotensi merusak permainan mereka di hari Sabtu. Kami akan selalu berusaha memanfaatkan situasi apapun yang bisa menguntungkan,” sambungnya.

Akan tetapi, mantan pemain Madrid ini tetap memberikan rasa hormat yang tinggi pada Barca. Garay tidak ingin datang ke Camp Nou dengan dada yang terlalu membusung. Garay hanya merasa sangat optimis.

“Kami ingin memberikan suka cita kepada pendukung kami dan mengamankan poin lainnya untuk bisa meneruskan tren positif saat ini. Selain itu, kami sangat ingin lolos ke Liga Champions dan itu adalah bagian penting dari proyek ini,” tandas Garay.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]