Home sport Jelang Burnley vs Arsenal: The Gunners Masih Jauh dari Bayangan Arteta
Jelang Burnley vs Arsenal: The Gunners Masih Jauh dari Bayangan Arteta

Jelang Burnley vs Arsenal: The Gunners Masih Jauh dari Bayangan Arteta

0
0

BURNLEY – Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan timnya saat ini masih jauh yang dibayangkan. Posisi di papan klasemen musim ini juga tak dapat diterima mengingat The Gunners telah menikmati momen yang kuat sejak Natal, memenangkan tujuh dari 12 pertandingan liga terakhir.

Arsenal akan menghadapi Burnley pada pekan ke-27 Liga Primer 2020/2021 di Turf Moor, Sabtu (6/3/2021) malam WIB. Mereka datang dengan modal keberhasilan mengesankan mengalahkan Leicester City 3-1 akhir pekan lalu.


“Sangat jauh. Sangat, sangat jauh,” kata Arteta ketika ditanya seberapa dekat Arsenal sesuai dengan apa yang diinginkanya, seperti dilansir Goal.com.


“Masih banyak yang harus ditingkatkan, banyak kualitas yang harus ditambahkan. (Kami harus) lebih efisien dalam pengambilan keputusan, lebih cepat membuka situasi ketika ada keuntungan, lebih banyak situasi untuk dirasakan ketika keuntungan diperoleh.”



“Lebih banyak kendali atas permainan, lebih banyak aksi defensif di bagian pertahanan lawan, lebih banyak clean sheet. Ada banyak yang harus dilakukan, lebih banyak gol untuk dicetak, lebih banyak kreativitas. Banyak hal yang harus dilakukan.”



Arteta berharap anak asuhnya bisa terus melanjutkan kampanye apik. Pelatih asal Spanyol iyu sangat ingin melihat pasukannya finis di posisi empat besar dan mentas di Liga Champions musim depan. Saat ini Klub London Utara itu masih berada di peringkat 10 klasemen dengan nilai 37.Mereka masih tertinggal 10 angka dari Chelsea yang duduk di posisi keempat. “Kami berniat untuk mengalahkan Burnley. Kami telah berusaha untuk mengejar posisi empat besar,” kata Arteta dikutip dari laman resmi klub.

“Kami terus membicarakan posisi empat bear. Itu sudah menjadi tujuan kami dan mengembalikan klub ke posisi itu. Kami sudah tak berada di sana selama beberapa musim terakhir,” ujarnya.

Tapi Meriam London tak boleh sesumbar. Apalagi Pieree-Emerick Aubameyang dan kolega tak pernah menang pada dua pertemuan terakhir melawan Burnley di liga.

Mereka ditahan imbang 0-0 terakhir kali main di Turf Moor Februari 2020. Kemudian Arsenal dipermalukan 0-1 di Emirates Stadium, Desember 2020.

Kiper Burnley Nick Pope berharap bisa kembali mendapat hasil seperti pada pertemuan terakhir. Apalagi tim yang dijuluki The Clarets itu ingin menjauhi zona merah.

Saat ini Burnley duduk di peringkat ke-15 dengan 29 poin. Tim asuhan Sean Dyche itu hanya unggul 6 angka dari Fulham di posisi ke-18 alias zona teratas degradasi.

“Arsenal merupakan tim yang biasanya di enam besar. Kami berhasil menang di kandang mereka, dan meraih hasil bagus. Akan sangat bagus jika kami bisa mengulanginya dan menang dua kali secara beruntun,” tutur Pope.

Pekiraan pemain

Burnley (4-4-2): Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Brownhill, Cork, Westwood, McNeil; Wood, Rodriguez
Pelatih: Sean Dyche

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]